; charset=UTF-8" /> Warga Lingga Sebut Anggaran Proyek Irigasi Rp 13 Miliar di Lingga Sia-Sia - | ';
'
'
| | 207 kali dibaca

Warga Lingga Sebut Anggaran Proyek Irigasi Rp 13 Miliar di Lingga Sia-Sia

Progek Irigasi di Desa Bulit Lankap Lingga.

 

Lingga, Radar Kepri – Proyek pembangunan irigasi di Desa Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Prov Kepri) bernilai sekira Rp 13 masih menjadi buah bibir di sebagian masyarakat setempat.

Seorang warga Sungai Buluh berkata.”Kita pun jadi heran juga pembagunan Irigasi yang bernilai belasan milyaran itu. Untuk apa. Dan apa manfaatnya untuk masyarakat. Kita disini umumnya Daik Lingga tidak kekurangan air. Ada pun sawah disejumlah lokasi seperti di Dèsa Sungai Besar dan Dèsa lainya, sekeping pun tak ada yang jadi. Jadi untuk apa,” heran salah seorang warga Lingga yang enggan namanya di publikasi.

Menurut sumber yang sama, sebanyak Rp 13 Milyar lebih uang yang dihabiskan untuk proyek tersebut. Pihaknya menduga bahwa, sekedar menghambur -hamburkan anggaran

“Kalau begini bisa saja kita menduga pemborosan anggara anggaran di akhir jabatan kepala Daerah atau Presiden. Karena tahun ini masa jabatan presiden dan kepala daerah dan Provinsi Kepri kan banyak yang berakhir, kan banyak yang perlu dibangun di Lingga ini, salah satunya Jalan Ke Sertih Dèsa Kelumu dan Dèsa Sekanah, dan jalan di Dèsa Musai. Bahkan fasilitas Kesehatan banyak yang tidak terawat.”pungkasnya.

Bahkan lanjut sumber, akses Jalan dari Kantor Dèsa Kelumu ke Sertih sudah banyak makan korban.

“Bahkan ada korban yang meninggal dunia karena jatuh. Jalanya sangat ekstrim . Mengapa anggaran itu tidak digunakan untuk pembagunan jalan tersebut,” cetus sumber.

Proyek tersebut bergerak di bidang pembangunan infrastruktur, Bangun Rehabilitasi Jaringan Irigasi Permukiman Rakyat Rawa, Non Padi. Dari. Kementrian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat. PUPR Pusat dengan nilai sekira Rp 13 Milyar lebih

Proyek dikerjakan oleh PT Taman PAAL Merah Indonesia dan Konsultan Pengawas. PT Ika Adya perkasa KSO PT Wandra Cipta Engineering Consultant.

Dengan Nomor Kontrak, HK 02. 01./Kontrak/P JPAS – IV. IR/FII. 2024/01 Tanggal Kontrak. 5 Pebruari 2024. Nilai Kontrak Rp 13 287 999 000 dan nomor SPMK. SPMK/P JPAS -IV . IR/APV/II. 2024/08 masa Pelaksanaan. 300 (Tiga Ratus) Hari Kalender dengan sumber dana APBN TA 2024.

Selain itu, pantauan Radar Kepri dilapangan, masih banyak Jalan umum yang perlu di Perbaiki. Salah antaranya akses jalan dari Kampung Lundang, Tregeh hingga ke Kampung sasah Dèsa Sekanah, dan Jalan di Dèsa Tanjung Musu, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga.

Terkait dengan uraian di atas, hingga berita ini diunggah, Radar Kepri.com belum berhasil konfirmasi ke Pihak terkait lainya. Namun upaya konfirmasi masih diupayakan awak media ini. (aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sel 02 Jul 2024. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek