' '
| | 870 kali dibaca

Walikota Tanjungpinang Resmi Tutup Dragon Boat Race 2014

PENYERAHAN PIALA BERGILIR KEPADA JUARA UMUM DARI MALAYSIA

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah didampingi Wawako, H Syahrul S Pd dan ketua DPRD KOta Tanjungpinang, Suparno menyerahkan piala bergilir pada tim DBR Malayasia.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menutup secara resmi Tanjungpinang International Dragon Boat Race 2014, yang bertempat di pesisir Sungai Carang, Tanjungpinang, Minggu (26/10).

Penutupan dihadiri, Wakil Walikota H. Syahrul, S. Pd, Ketua DPRD Suparno, Ketua TP PKK, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua GOW  Juariah Syahrul,  Kepala Dinas Parisata Pemrov Kepri, seluruh jajaran FKPD , SKPD, Camat serta Lurah dilingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya iven Internasional ini , “ Terimakasih kepada Camat, Lurah, panitia, masyarakat dan seluruh tim baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri yang telah berpartisipasi pada ivent yang berstandar International ini “ kata Lis

Lanjutnya, tentunya di tahun depan penyelanggaraan iven ini akan kami kemas dengan berbagai kegiatan yang meriah yaitu kekayaan kemaritiman dalam rangka mempertahankan budaya daerah Tanjungpinag Kepulauan Riau. Iven ini adalah salah satu objek wisata yang cukup menjanjikan untuk perkembangan potensi budaya dan akan menjadi kalender  tahunan yang dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. Sehingga dengan adanya ivent ini akan menjadi daya tarik bagi Kota Tanjungpinang untuk menarik minat wisatawan baik dari mancanegara maupun domestik, iven ini juga memiliki dampak bagi perkembangan perekonomi masyarakat Tanjungpinang.” kata Lis

Sementara itu, Drs. H. M. Juramadi Esram, MT, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, mengatakan meskipun baru pertama kali di adakan dipesisir sei carang ini, namun animo masyarakat yang ingin menyaksikan perlombaan perahu naga ini cukup tinggi. Terbukti selama pelaksanaan ivent ini, selalu dipadati penonton yang ingin menyaksikan perlombaan dragon boat race ini.”Kedepan, event ini akan disertai dengan berbagai perlombaan yang bervariasi, dan atas gagasan Walikota untuk tahun depan kami akan menyediakan lagi perahu naga sebanyak 8 unit perahu naga. Kepada para pemenang, kami ucapkan selamat dan terimakasih, dan kepada yang belum memenangkan perlombaan ini, untuk dapat mengikuti lagi di tahun depan.”ucapnya

Tanjungpinang International Dragon Boat Race 2014 yang diselenggarakan kali ke-13 tahun 2014 ini, diikuti 27 tim. Dalam kejuaraan ini tim Polisi Diraja Malaysia berhasil menyabet Juara I dan berhak mendapatkan piala bergilir Gubernur Kepri, hadiah 40 juta piagam dan ditambah hadiah dari Pemerintah Provinsi Kepri sebesar Rp. 7.500.000.

Untuk juara dua diraih oleh tim Pemerintah Provinsi Kepri, dengan hadiah 25 juta ditambah hadiah dari Pemprov Kepri  sebesar Rp. 5.250.000. sementara untuk juara III diraih oleh tim Muara Jambi B, dengan hadiah sebesar 20 juta dan ditambah Rp. 3.750.000 dari Pemerintah Prov Kepri.

Sebelum penutupan berlangsung Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, Wakil Walikota h. Syahrul, S. Pd beserta rombongan masih berkesempatan menyaksikan pertandingan final antara Pemprov Kepri, Muara Jambi B dan Polisi Diraja Malaysia.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Ming 26 Okt 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda