' '
| | 849 kali dibaca

Wako Serahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Tj Unggat

WalikotaTanjungpinang, H Lis Darmansyah SH ketika memberi bantuan pada korban kebakaran di Tanjung Unggat, Jumat (27/03).

WalikotaTanjungpinang, H Lis Darmansyah SH ketika memberi bantuan pada korban kebakaran di Tanjung Unggat, Jumat (27/03).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Walikota (Wako) Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH menyerahkan bantuan secara simbolis pada 25 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran Jl Sultan Machmud, RT 7 RW III Gang Swadaya, Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, Jum’at (27/03). Jumlah bantuan senilai Rp 120 juta diambil dari dana talangan bencana kota Tanjungpinang.

Sebelum menyerahkan bantuan, H Lis Darmanyah SH menyampaikan keperihatinanya pada seluruh korban kebakaran tersebut.”Saya sangat prihatin, atas terjadinya musibah ini. Namun, kita selaku orang beriman, harus tabah dan ambil hikmahnya.”kata Lis, sapaan H Lis Darmanysah SH.

Dilanjutkan Lis.”Kepada korban kebakaran, Pemko Tanjungpinang, memfasilitasi untuk mengurus surat berharga. Seperti Ijazah, Akta Kelahiran  yang mana terbakar, silahkan di urus, melalui Lurah dan Camat setempat. Masalah pembangunan rumah yang terbakar. Saya sudah koordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum.”terang Lis.

Masih Lis.”Saya berharap pada masyarakat, terutama korban kebakaran. Jika ada dari oknum-oknum mengambil kesempatan dalam musibah ini. Tolong dilaporkan.”pinta Lis.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Lis memanggil anak-anak meminta mereka berbaris sebanyak 2 baris, langsung membagi-bagikan sejumlah uang pada anak-anak tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Tanjungpinang, Agustiawarman di konfimarsi terkait jumlah bantuan tersebut, menjelaskan.”Bantuan tersebut kepada 25 KK korban kebakaran, bervariasi. Untuk 10 pemilik rumah, mendapat Rp 10 hingga Rp 14 juta. Untuk penyewa rumah kos mendapat bantuan Rp 3 hingga Rp 5 juta. Untuk yang 5 orang yang kena imbas mendapat Rp 1 hingga Rp 2 juta.”jelasnya. Ditambahkan Agustiawarman.”Bantuan ini bukan merupakan ganti rugi, bantuan yang kita berikan kepada korban untuk meringankan beban mereka yang terkena musibah.”tutup lelaki ramah mantan Kasatpol PP itu.

Pantauan Radar Kepri dilapangan, penyerahan bantuan tersebut dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, Hj Yuniarni Prustoko Weni SH, Asisten I dan sejumlah SKPD kota Tanjungpinang serta Camat, Lurah, terlihat juga Wako Tanjungpinang akrab dengan masyarakat Tanjung Unggat, umumnya.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Jum 27 Mar 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek