'
'
| | 142 kali dibaca

Tingkatkan Ilmu Agama, Kades Duara Aktifkan MDA At-Taqwa

Lingga, Radar Kepri-Pemerintah Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga sudah mengaktifkan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) at-Taqwa bertepatan di Dusun 2 Kuit, Senin (22/7).

Tujuan diaktifnya MDA at-Taqwa untuk mempersiapkan generasi yang handal di bidang agama dalam mengahadapi pengaruh teknologi dan perkembangan globalisasi.

Kepala Desa (Kades) Duara, Azhar melalui Seketaris Desa (Sekdes), Padli Riansah mengatakan, dengan adanya Dana Desa (DD) selain membangun infrastruktur, kamijuga berinovasi bidang SDM. “Alhamdulillah dengan adanya DD kami mencoba berinovasi menyiapkan generasi yang handal dan brilian dibidang keagamaan, dengan diadakn MDA At-Taqwa,”ujar Padli sapaan akrab kepada Radar Kepri.com, Selasa (23/7).

Pihaknya menerangkan untuk murid yang belajar di MDA At-Taqwa, itu sesudah pulang sekolah Dasar dan dilanjut lagi mengikuti belajar agama dari mulai jam 2 siang masuk hingga jam 4 sore.

“Aktifnya MDA At-Taqwa, kami sudah mengadakan pertemuan kepada pihak wali murid, dan disetujui orangtua wali murid, guna untuk menambah ilmu agama sesudah anaknya pulang dari Sekolah Dasar,”ungkapnya.

“Untuk jenjang tikatan kelas di MDA At-Taqwa. Kelas 1 dari umur 6-8 Tahun, Kelas 2 umur 9-10 tahun, kelas 3 umur 11-12 tahun. Jumlah tenaga pengajar 5 orang, mengenai pelajaran garis besarnya Al qur’an Hadist, Tarihk Islam, Bahasa arab dan fiqih dasar,”tutur Padli.

Mengenai honor guru itu sudah dimasukan melalui DD. Dan gedung belajar sudah kita renopasi, cat ulang dan mengganti atap yang bocor.

Gedung belajar tersebut kita mendapat hibah dari bapak Haji Hairul. “Meminta pihak Desa untuk mengelola gedung belajar tersebut dari pada tidak dipungsikan,”terangnya. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 23 Jul 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek