'
| | 134 kali dibaca

Tim Basket SMANSA B Taklukan SMK Pembangunan B

Pertandingan tim basket SMANSA B melawan tim basket SMK Pembangunan.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Bermain didepan publik sendiri, tim basket Smansa B, tidak mau kalah dengan aksi tim basket B SMK Pembangunan.
Sejatinya dua tim ini sama- sama baru pertama kali bertemu dalam kompetisi basket.
Belum saling tahu kekuatan lawan.
Aksi lapangan 2 kubu ini cukup menarik untuk disaksikan.
Diiringi dukungan suporter Smansa yang membahana, tim Smansa B unjuk kekuatan.
Diakui sang kapten tim, Ricky Saputra XI mipa 4, mereka tim baru yang dibentuk oleh pelatih. Mereka latihan bersama dengan tim basket A, namun tim dipisah oleh pelatih berdasarkan skill dan rajinnya datang latihan. “Sebenarnya kami sudah lama main basket, dari SMP juga sudah main basket, tetapi baru kelas XI ini kami terbebtuk menjadi ti m basket B,” katanya.
Ricky beserta rekan-rekannya yang terdiri dari Rangga, Jefry, Richson, Kevin Alexander, Edi Susanto, Felix, Fatan, Asral, Wendy dan Daniel Tirta, kompak sedari awal quarter pertama langsung menekan tim lawan.
Dan pemilik no punggung 12 dari tim B Smansa berhasil membukukan poin pertama.
Sedangkan dikubu SMK Pemba B, berusaha menyusul poin namun sayang belum mampu membobol ting basket Smansa.
Namun lewat kesalahan yang dilakukan tim lawan tim pemba mendapat bonus tembakan bebas. Pemakai jersey no 12 berhasil melakukan eksekusi ke sarang Smansa.
Sampai quarter 1 berakhir, pemba berhasil mengumpulkan 2 poin sedangkan smansa 10 poin. Usai interval pada quarter satu, pertarungan berlanjut kian panas. Coach Johan yang membidani tim smansa terus memberikan intruksi ditepi lapangan.
Sedangkan gemuruh suporter smansa tidak berhenti memberikan dukungan. Bahkan suporter unik ini menyanyikan lagu “disini smansa disana pemba…” aksi gokil ini mampu membuat para penonton umum senyum-senyum tertahan.
Ditim SMK Pembangunan ada leonardo,Xulianto, Jacton Chua, Vanes, Miguel Liu, Erfin, Farell Yeremia, Wesly Otniel, Darrick, dan sang kapten Antoni.
Memasuki quarter akhir, sempat terjadi kelangkaan poin bagi tim smansa kendati richson sempat memberikan shot three poin. dan pemba mulai mengejar.
Saat posisi poin berada diangka 19-26, smansa sempat stagnan. Tetapi jelang detik-detik akhir pemilik no punggung 5 berhasil memecah kebuntusn poin. Akhirnya tim B Smansa berhasil unggul dengan skor 28-10. Congrat smansa.
Salah seorang bintang pemba yang disapa media ini menyebutkan bahwa smansa bukan lawan berat. “Sebenarnya nga berat sih. Biasa saja”, katanya. Saat ditanya mengapa kalian kalah ia menjawab timnya tidak punya pola bermain. Dan mereka hanya latihan sekali dalam seminggu. Dengan hasil ini tim pemba B harus angkat kaki karena secara otomatis tim ini gugur. Sedangkan tim smansa B lanjut ke fase selanjutnya.(lanni)

Ditulis Oleh Pada Rab 19 Sep 2018. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek