; charset=UTF-8" /> Tiga Oknum Petugas BC Tpi Dipolisikan - | ';

| | 174 kali dibaca

Tiga Oknum Petugas BC Tpi Dipolisikan

Andi Cori Fatahuddin.

 

Tanjungpinang, Radar Kepri-Arogansi dan tak beretika oknum petugas Bea dan Cukai (BC) Tanjungpinang dalam melaksanakan tugasnya memeriksa barang bawaan penumpang di pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) berbuntut panjang. Andi Cori Fatahuddin akhirnya melaporkan 3 oknum BC TPI tersebut ke Mapolresta Tanjungpinang, Senin (23/05).

Diberitakan media ini sebelumnya, Cori begitu biasa dipanggil, bersama keluarga tiba dari Malaysia di Pelabuhan Internasional SBP, semalam, Minggu (22/5), pukul 17.00 Wib sore. Pelayanan oknum petugas Bea Cukai Tanjungpinang, terutama di pintu kedatangan Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang dalam memeriksa sejumlah barang bawaan penumpang kapal dari luar negeri (Malaysia), dinilai Cori saat ini sudah kelewatan batas.

“Saya benar-benar kecewa dan dipermalukan atas kinerja oknum petugas Bea Cukai tersebut di lapangan, khususnya di pelabuhan kedatangan penumpang kapal feri dari luar negeri. Dengan alasan mesin X-Ray di pelabuhan SBP tersebut rusak, sehingga dengan sewenang-wenang mereka membongkar tas bawaan semua penumpang dari tas kecil hingga besar,” ujar Cori.

Menurut Cori yang lebih tidak menyenangkan dalam insiden tersebut, dalam tas yang diperiksa dan dibongkar oknum petugas Bea dan Cukai tersebut, terdapat sejumlah pakaian dalam wanita termasuk celana dalam (CD) istrinya sendiri saat baru tiba di Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang.

“Masak kita selaku warga Tanjungpinang sendiri diperlakukan seolah-olah layaknya seorang penjahat yang dicurigai. Padahal diantara tas yang saya bawa saat itu ada pakaian dalam istri saya sendiri. Mereka (oknum petugas Bea Cuka-red) itu sempat memegang pakaian dalam yang sudah dipakai dihadapan orang ramai. Dimana perasaan oknum petugas tersebut yang melebihi tugas kepolisian,” ungkap Cori.

“Kita berharap, kondisi seperti dapat menjadi perhatian dari pejabat terutama Kepala Bea Cukai Tanjungpinang BB untuk dapat menindak lanjutinya sesegera mungkin,” ujar Cori.

Cori menambahkan, dalam laporannya tersebut, ada 3 orang oknum petugas Bea Cukai yang dilaporkan namun tidak diketahui namanya. “Dari laporan tadi, pihak Polres menyampaikan akan menindaklanjuti laporan tersebut. Dan saya sebagai pelapor akan saya kawal proses hukumnya.” tutup Cori.

Hingga berita ini dimuat, pihak BC Tanjungpinang belum memberikan klarfikasi atau permintaan maaf atas perilaku oknum petugas BC tersebut.(Irfan)

Ditulis Oleh Pada Sen 23 Mei 2022. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek