; charset=UTF-8" /> Tiga Desa di Lingga Utara Telah Salurkan BLT-DD Pada Masyarakat - | ';
'
'
| | 65 kali dibaca

Tiga Desa di Lingga Utara Telah Salurkan BLT-DD Pada Masyarakat

Kasi Ekbang, Yunni Kamariah.

Lingga, Radar Kepri-Sebanyak tiga Desa pada hari ini, khususnya di Wilayah Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana desa (DD) kepada warga (BLT-DD).

Haltersebut disampaikan oleh Camat Lingga Utara, Zulsapri, melalui kasi ekbang, Yunni Kamariah mengatakan, sebagaimana diketahui Penyaluran BLT-DD sesuai dengan surat PMK: Nomor 40/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Keuangan Desa, dan di pertegas dengan surat Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor : 10/PRI.00/IV/2020 dan Surat Nomor : 12/PRI.00/IV/2020.

dengan adanya penyaluran BLT-DD khusus diwilayah Kecamatan Lingga Utara, untuk saat ini ada tiga Desa yang akan menyalurakan BLT-DD secara serentak, yakni Desa Duara, Desa Ratau Panjang dan Desa Resun. Dan akan bertambah nantinya. Karna kecamatan Lingga Utara memiliki 9 desa satu kelurahan.

Pihaknya juga berharap, kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut bisa benar-benar digunakan untuk kepentingan saja dan jangan digunakan yang tidak-tidak.

“Saat ini kita sangat banyak membutuhkan, ditengah Wabah ini apapun harus kita fikirkan. Maka dengan itu diharapkan bantuan tersebut bisa digunakan sesuai kebutuhan,”ujar Yunni sapaan akrab kepada Radar Kepri.com, Selasa (14/5).

Namun, sesuai data BLT-DD yang kita terima dari tiap-tiap desa sudah kita vrifikasi. Dan kita yakin tidak tebang pilih dalam pendataan tersebut, karna dari pihak RT masing-masing desa lebih mengetahui mana yang masuk kata gori terdampak Covid.

Lanjut Yunni, untuk melakukan pembagian BLT-DD nanti, kami berharap tiap-tiap kepala desa melakukakn pembagian jadwal setiap dusun, karna bertujuan guna untuk menghindari kerumunan.

“Tapi kami yakin desa pasti akan membuat kebijakan seperti itu,”pungkas Yunni. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Kam 14 Mei 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek