' '
| | 676 kali dibaca

Tanjungpinang Bakal Dapat Tambahan DAK Rp 100 Miliar Hingga Rp 200 Miliar

H Lis Darmansyah SH

H Lis Darmansyah SH.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Pemerintah Kota Tanjungpinang bakal menerima tambahan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2015 ini sebesar Rp 100 Miliar hingga Rp 200 Miliar dari Pemerintan Pusat. Penambahan itu berdasarkan usulan kegiatan yang disampaikan Pemko Tanjungpinang ke Presiden RI dalam pertemuan Walikota se-Indonesia yang berakhir, Sabtu (21/02).

Hal tersebut diatas disampaikan Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH ketika dijumpai radarkepri.com di pujasera Akau Potong Lembu, Minggu (22/02).”Insya Allah, kita (pemko Tanjungpinang,red) akan mendapatkan tambahan DAK. Besarannya Rp 100 Miliar hingga Rp 200 Miliar.”kata Lis sapaan H Lis Darmansyah SH.

Adapun, program yang diusulkan, menurut Lis merupakan kebutuhan dasar.”Air, listrik,  kesehatan dan pendidikan.”katanya.

Pertemuan Walikota se-Indonesia berlangsung istana Negara, Bogor, dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Keuangan, kepala Bappenas, Menteri Dalam Negeri serta Mensesek.”Pada intinya, DAK diberikan berdasarkan program usulan daerah yang dilengkapi dengan perencanaan yang matang.”tutur Lis. Saat ini.”Saatnya kita bekerja guna melaksanakan program yang telah di setujui Dewan.”tutup Lis.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Ming 22 Feb 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda