'
| | 699 kali dibaca

Tak Pernah Dibantu Pemkab, PKBN Tunas Cemerlang Kaya Prestasi

Sempoa Asal Lingga Sebelum mengikuti Perlobaan==

Tim Sempoa asal Lingga yang meraih prestasi di tingkat nasional akan bertanding di level Internasonal pada 29 September 2013 di Singapura. Pemkab Lingga tak pernah membantu dana.

Dabosingkep, Radar Kepri-Pusat kegiatan masyarakat PKBN Tunas Cemerlang Dabosingkep pada Minggu 29 September 2013 akan mengikuti pertandingan Sampoa tingkat Internasional di Singapore. Tujuh pelajar dari SMP dan SD akan bertanding mewakili Kabupten Lingga.

Joni Suryadi selaku Pimpinan Lembaga BKBM Tunas Cemerlang Dabo Singkep.”Dalam pertandingan Sampoa di seluruh Indonesia dan Internasional. Tim Sampoa Lingga selalu di undang dan tidak asing lagi sampoa Lingga bagi peserta sampoa lainnya di Indonesia.”ujar Joni.
Joni juga mengatakan.” Selain kita di kenal oleh Peserta sampoa di luar, juga sampoa Lingga banyak menerima penghargaan berupa Piala juara 1-2 dan juga juara harapan.”katanya.

Karena telah mengharumkan nama kabupaten Lingga,  Joni mengharapkan Sampoa Lingga dapat di perhatikan oleh Pemerintah Daerah.”Khususnya untuk pendanaan bagi peserta yang akan ikut bertanding baik tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional.”ujarnya.

Joni Suryadi menerangkan, selama ini tim Sampoa Lingga tetap mengikuti berbagai pertandingan di beberapa.”Namun pendanaan, belum pernah di bantu Pemerintah. Hanya pihak pengelola Sampoa berkordinasi dengan pihak orang tua didik yang mau di berangkatkan. Itu yang kita laksanakan selama ini.”ujar Joni.
Dikatakan Joni.”Kami sudah pernah mengajukan proposal ke pemerintah daerah, namun tidak pernah trealisasi. Bahkan ke Provinsi juga sudah pernah kita buat proposal bantuan dana kegiatan BKBM Lingga. Namun tak pernah ditanggapi.”ujarnya.

Padahal, lanjut Joni, BKBM Lingga sangat banyak kegiatanya, selain sampoa ada juga grup Marching Band Gita Kencana yang selama ini telah banyak membantu pemerintah dalam memeriahkan hari hari besar di kabupaten Lingga.”Di minta dapat di perhatikan bantuan yang di berikan kepada lembaga ini. Bukan hanya lembaga BKBM yang terbantu namun, orang tua murid juga dapat terbantu.”katanya.(tmb)

Ditulis Oleh Pada Sab 21 Sep 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda