| | 348 kali dibaca

Surau Istiqomah Resmi Jadi Mesjid

Surau Istiqomah yang resmi menjadi mesjid.

Natuna, Radar Kepri-Bupati Natuna yang diwakilkan Asisten II Administrasi pemerintahan Drs. Abdulah, M.Si,  meresmikan  Mushola Al-Istiqomah menjadi Masjid Al-Istiqomah Pering Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Hadir pada acara tersebut,  Selain Asisten II Pemda Natuna, Kepala Kantor Kementeri Agama Kabupaten Natuna H. Sudarmajdi, S. Ag. Serta jajaran,  Kabag Kesra Syaripudin, S. Ag. Camat, Kecamatan Bunguran Timur,  Asmara Juna, Lurah Kelurahan Bandarsyah, Wira serta puluhan tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Acara dimulai pada pukul, 10.00 WIB. Acara di awali dengan pembacaan  kalam ilahi, ayat suci Al-Qur’an.

Sebelum peresmian Ketua panitia pelaksana H. Zakaria,  S
Pd.i, dalam sambutanya menyampaikan,”Kami seluruh pengurus  Surau Istiqomah yang akan dijadikan Masjid Al Istiqomah, mengucapkan terikasih yang sebesar sebesarnya atas kedatangan Bapak dan Ibu dalam rangka peresmian Surau Istiqomah menjadiasjid ini.

Sekilas sejarah surau Istiqomah ini pada tahun 87, mulai pendiriannya, karena pada saat sebelumnya itu kami masyarakat pering  masih Sholat Dirumah masing masing dikerenakan jalur tranpotasi yang jauh dari masjid yang ada saat itu. Maka dari itu kami masyarakat sepakat untuk  mendirika surau dengan bangunan seadanya saat itu.

dan saat ini alhamdulillah surau yang dulunya seadanya itu sekarang akan diresmikan menjadi Masjid.

Dan bangunan ini berdirinya atas berkat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Natuna. “Terang Zakaria.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka kankemenag) Kabupaten natuna H. Sudarmajdi, S.Ag. dalam sambutanya mengatakan, berdasarkan ketentuan  kementerian Agama No 8 dan No 9 .
harus berdasarkan kajian, dengan diresmikan surau Istiqomah menjadi masjid  dengan jumlah masjid selama ini sebanyak 138 masjid 108 surau, kini akan bertambah  menjadi 139 masjid dan 107 surau sekabupaten Natuna.

Pada kesempatan ini saya harapkan dapat menunjang peningkatan kita dalam beribadah. “Harap Sudarmajdi.

Camat Asmara Juna juga mengatakan, “tidak cukup sekedar peresmian dan perubahan status saja. Namun diharapkan dapat untuk membangun kekuatan ummat, menambah keimanan iman ummat. Membangun generasi muda kedepan, kalau kita tidak merangkul anak untuk kemasjid tunggulah kehancuran di daerah kita ini. “Kata Asmara.

Bupati Natuna yang disampaikan oleh Asisten II pemda natuna Drs Abdullah,M. Si.  Sebelum peresmian digelar mengharapkan”dengan peningkatan status  Surau menjadi Masjid ini, diharapkan dapat pula meningkatkan kualitas ibadah Bapak Ibu khuanya warga pering ini kedepan.

Mesjid dan surau ini bukansajalan digunakan untuk Sholat,  tetapi juga boleh digunakan berbagai kegiatan keagamaan seperti,  Majelis Ta’lim,  Mengajarkan gadis Qur’an kepada anak anak Disekitar kita,  TPA/TPQ dan sebagainya yang bersifat  mengajar dan belajar ilmu agama yang baik. dan juga jangan sampai kita bilal sudah aZmat kita masih si kolek atau masih di ompong kita pagi. Karena sebagai mana hadiah Nabi selagi kita masih mendengar suara azan itu,  wajib hukumnya untuk datang kemasjid untuk Sholat bagi laki-laki. “Harap Abdulah. Acara dilanjutkan makan bersama (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sab 15 Apr 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda