' '
| | 843 kali dibaca

Soal Lahan di Sei Jati, H M Dahlan SH Penuhi Panggilan Hasan

Humaidi, ketua RT di Se Jati, Bintan Timur ketika dijumpai media ini di kolam ikannya, Kamis 22 Agustus 2913. (foto by aliasar, radarkepri.com)

Humaidi, ketua RT di Se Jati, Bintan Timur ketika dijumpai media ini di kolam ikannya, Kamis 22 Agustus 2913. (foto by aliasar, radarkepri.com)

Kijang, Radar Kepri-Terkait dengan persengketaan sebidang tanah di Jl Kijang, kilometer 12 RT/01 RW/01 Sei Jati. Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan. Akhirnya Camat Bintim, Hasan, memangil H M Dahlan SH yang mengaku selaku pemilik tanah tersebut dan Edi selaku penerima kuasa dari Dahlan ke kantor Camat Bintan Timur untuk dimintai keteranganya, Kamis (22/08).

Camat Bintan Timur, Hasan dikonfirmasi Radar Kepri Kamis (22/08) diruangan kerjanya, terkait dengan pemanggilan kedua belah pihak yang bersengketa, mengatakan.”Kita baru memanggil H M Dahlan, RTdan RW setempat guna meminta keteranganya. Setelah kita mendengarkan keterangan dari H M Dalan. Mungkin hari Senin (26/08) kita akan memanggil Edi selaku yang orang menguasai lahan tersebut untuk kita mintai keteranganya.”Kata Hasan.

Sedangkan Humaidi, Ketua RT setempat ketika dijumpai Radar Kepri di Sei Jati di hari yang sama, di lokasi kolam ikannya menjelaskan.”Selama saya menjabat RT disini. Saya tidak mengenal H M Dahlan. Yang saya tahu, pemilik lahan ini Dahlan.”Tegasnya.

Edi (35) warga Dompak selaku menerima kuasa dari Dahlan menceritakan kemedia ini dihari yang sama mengatakan.”Tanah tersebut saya yang merawat dan saya yang membersihkan dari tahun 1993. Selama itu pula, H M Dahlan tidak pernah datang. Kok sekarang dia (H M Dahlan,red) mengaku selaku pemilik lahan. Surat apa yang dia pegang, satu surat-pun dia tak ada, kok bisa-bisanya H M Dahlan mengaku selaku pemilik lahan itu.”Kata Edi.

Begitu juga dengan Lilik (60) yang menjaga lahan tersebut.”Saya sudah puluhan tahun menjaga tanah ini. Belum pernah saya melihat HM Dahlan, baru hari ini saya melihat wajahnya HM Dahlan itu. Dan saya siap bersaksi kemana saja. Orang saya kok.. yang menjaga lahan itu.”Ucap Lilik.

Ketika media ini akan konfirmasi dengan HM Dahlan yang mengaku pemilik lahan tersebut, HM Dahlan terkesan mengelak dan bergegas meninggalkan halaman kantor Camat BintanTimur. Hingga berita ini ditulis HM Dahlan belum berhasi di konfirmasi.

Pada kesempatan terpisah, menantu HM Dahlan SH, yakni Hendie Devitra SH MH membenarkan mertuanya memiliki lahan yang ada di Kijang itu.”Luas totalnya saya lupa, sekitar 6 ha sampai 7 hektar-lah.”kata Hendie sapaan akrab Hendie Devitra SH MH ketika dijumpai media ini di PN Tanjungpinang, Rabu (21/08). (aliasar/red)

Ditulis Oleh Pada Kam 22 Agu 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda