; charset=UTF-8" /> SMKN I Bunguran Timur Siap Bersaing - | ';

| | 340 kali dibaca

SMKN I Bunguran Timur Siap Bersaing

Natuna, Radar Kepri-Terlihat dengan begitu gagahnya dengan pakaian seragam tarunanya, 21 orang siswa SMKN I Bunguran Timur, Senin (24/09) pagi ini dilepas untuk melaksanakan praktek ke Perusahaan Perikanan Indonesia (Perindo) di Selat Lampa, Natuna.

21 oran siswa yang akan melakukan praktek tingkat pertama tersebut, terlihat dilepas lansung oleh Kepala Sekolah SMKN I Bunguran Timur Aswana, S. PI. didampinggi oleh para Guru-guru lainya di Sekolah tersebut.

“Seluruh siswa yang kita lepas pada hari ini akan melakukan praktek selama 2(dua) Minggu. “Terang Aswana.

Masih Aswana, sebelumnya pihaknya juga sudah pernah mengirim siswa SMKN I Bunguran Timur dalam kegiatan yang sama (praktek lapangan) ke Perindo.:Alhamdulillah kita sudah ada kerjasama kesepakatan terkait hal tersebut. “Ucap Aswana.

Masih Aswana, Untuk praktek akhir, kita SMKN I Bunguran Timur juga telah mengirim sebanyak 55 orang siswa tingkat III ke berbagai daerah di Indonesia. Diantaranya yaitu, “Untuk jurusan Budidaya perikanan sebanyak 15 orang siswa kita berangkatkan ke Daerah Lampung. Praktek jurusan pengolahan 11 orang siswa ke Paru Bogor, jurusan Neotika 14 orang siswa dan jurusan Teknika 15 orang kita berangkatkan ke Juana, daerah Jawa Tengah (Jateng).

Untuk praktek siswa tingkat akhir ini nantinya akan dapat sertifikat Kompetensi dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Pihak SMKN I Bunguran Timur Kabupaten Natuna, juga telah membuktikan bahwa mampu bersaing dengan SMK – SMK lainya di Indonesia. Hingga saat ini sudah banyak tamatan SMKN yang sudah bekerja di perusahaan – perusahaan di Indonesia, bahkan ada yang bekerja di luar negeri,terang Aswana.

Selain itu, “Prestasi yang pernah kita raih salah satunya Lomba Kompetensi siswa Juara 1 di Propinsi Kepri. dan juara 5 (lima) untuk tingkat nasional.” Terangnya.

Juga dikabarkan bahwa SMKN I Bunguran Timur Kabupaten Natuna sudah memiliki berbagai sarana dan prasarana penunjang belajar dan mengajar. “Jadi tidak ada lagi yang perlu dikuatirkan oleh masyarakat untuk memasukan anak – anak putra-putrinya ke SMKN I Bunguran Timur. (herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 24 Sep 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek