| | 991 kali dibaca

SGI Batam Resmi di Deklarasikan

Pengukuhan pengurus SGI Kota Batam

Pengukuhan pengurus SGI Kota Batam, Sabtu (22/11).

Batam, Radar Kepri-Hari ini, Sabtu (22/11) Serikat Guru Indonesi (SGI) kota Batam resmi mendeklarasikan diri sebagai organisasi profesi di kota Batam di asrama Haji, Batam Center. Deklarasi sekaligus menggelar seminar pendidikan dengan tema, “Melalui Pendidikan berkarakter wujukan Generasi Berbudi Luhur Dalam Rangka Menghasilkan Pembangunan Nasional umum kota Batam.

Berdirinya organisasi Serikat Guru Indonesia (SGI) kota Batam sama dengan organisasi profesi  guru lainnya dikota Batam.”Kita sudah memiliki legalitas yang jelas, SGI Batam telah terdaftar di Menkum HAM dan Kesbanglinmas kota Batam. Sama dengan organisasi profesi lainnya di negeri ini. Akan tetapi organisasi bukan organisasi profesi tandingan bagi organisasi profesi lainnya yang di kota Batam ini.”jelas Nur Muhamad, ketua SGI Batam.

Tujuannya berdirinya SGI di kota Batam tidak lebih dari pada untuk memperjuangkan nasib guru  ke arah yang lebik dan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan dikota Batam, menuju Bandar Dunia yang Madani.”Kelahiran SGI di kota Batam bukanlah sebagai organisasi  tandingan bagi organisasi profesi guru lain yang ada dikota Batam. Tapi sebagai organisasi profesi yang sah dan memiliki legilitas yang sama, kami ingin duduk sama rendah, tegak sama tinggi dengan organisasi propesi lainya, dengan tujuan hanya untuk memperjuangkan nasib guru dalam memajukan pendidikan.”paparnya.

Nur Muahamad sangat menyayang sikap pemerintahan kota Batam dan Dinas Pendidikan kota Batam yang tidak menghadiri deklarasi SGI kota Batam.”Padahal kita sudah mengundang mereka. Dan sebagai ketua umum SGI Batam mempertanyakan ketidakhadiran mereka itu. Kenapa mereka tidak mau hadir, padahal jauh-jauh hari sebelum acara sudah mengundang mereka, kita juga sama dengan organisasi profesi lainnya.”sesalnya penuh tanya.

Padalah dalam deklarasi SGI Batam dihadri oleh Sekjen Fedarasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Pusat sebagai induk dari semua SGI yang ada di seluruh Indonesia, Retno Listyati S Pd, MSi  sekaligus narasumber dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Retno Listyati SPd.Msi mengatakan.”Organisasi profesi Serikat Guru Indonesia (SGI) ini sudah berdiri sebanyak  46 SGI di Indonesia, ditingkat kabupaten/kota se Iindonesia, termasuk kota Batam ini.”ungkapnya.

Ditambahkan.”Saya dulu cukup lama bergabung dengan organisasi profesi PGRI, kekita saya menemukan masalah,  organisasi terkesan tidak mau membantu persoalan yang saya hadapi tersebut. Akhirnya saya keluar dari organisasi  PGRI itu, tahun 2013 lalu saya bersama-sama teman-teman mendirikan Federasi Serikat Guru Indonesia di Jakarta, kami bertekad untuk memajukan pendidikan dan memperjuangkan nasib guru. Alhasilnya, kami bersama-sama rekan lainnya bisa merubah gaya pendidikan di DKI Jakarta dimasa pemerintahan Jokowi-Ahok ke arah yang lebih baik sekarang ini.”terangnya.

FSGI pusat minta pada SGI Batam yang baru saja dideklarasikan.”Jangan takut-takut memperjuangan kemajuan pendidikan dan kesejahtraan buat guru. Dan kami siap untuk mendampinginya, kalau ada para guru yang dizalimi dengan lembaga hukum kita dan tidak dipungut biaya satu rupiah-pun bagi guru yang menerima penzolimi tersebut.”tambahnya.

Walaupun acara tersebut tidak dihadiri oleh Pemko Batam dan Dinas Pendidikan kota Batam,  berlangsung khimad dan lancar dan dihadiri ratusan undangan dan para pembina, Makmur  mantan Kadis pendidikan, Fauzan anggota DPRD, Roki Solihin mantan anggota DPRD kota Batam dan Aman anggota DPRD Batam saat ini.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Sab 22 Nov 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek