| | 106 kali dibaca

Setelah Dirawat, Seekor Induk Penyu Kembali Dilepaskan Oleh BBI dan Komposit Natuna

Natuna, Radar Kepri-Setelah dilakukan perawatan sekitar 4(empat) hari, seekor Induk Penyu Belimbing berbobot berat badan sekitar 50 kg kembali dilepaskan di pantai Tekuk Baruk Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Natuna oleh pihak Balai Benih Ikan (BBI) Kabupaten Natuna.

Pelepasan Induk Penyu yang telah sehat dari perawatan BBI lebih kurang 4(empat) hari itu, dilepas langsung oleh Kepala Benih Benih Ikan (BBI) Kabupaten Natuna Hariyanto, S.PI. didampingi oleh Wadanyon Komposit 1/Gardapati Natuna Mayor Arhanud Alse Ariyanto.

Induk Penyu Belimbing yang dilepas kembali tersebut, bermula dari penemuan oleh 5 Anggota Komposit 1/Gardapati Natuna yang sedang memancing di perairan laut Pering Penagi Kelurahan Batu Hitam Ranai Natuna pada Sabtu (28/09) kemaren.

Melihat kondisi Induk penyu yang tergeletak sakit, atas inisiatif 5 Anggota Komposit 1/Gardapati Praka D. Marbun, dan teman-teman
Darmanto, Agung Iskandar, dan Tarigan. Penyu tersebut diangkat dan serehkan kepada Badan Benih Ikan di Desa Sepempang Kecamatan Bunguran timur.
Setelah dirawat sekitar kurang lebih 5 hari dan dipastikan Induk Penyu itu sudah sembuh Kamis, (03/09) pada pukul 09.30 WIB kembali dilepaskan kehabitatnya laut teluk Baruk.

Wadanyon Komposit dan Kepala Badan Benih Ikan (BBI) Natuna mengucapkan terimakasih kepada anggotanya yang telah menyelamatkan Induk Penyu diperkirakan berusia 60 Tahun itu dan menyerahkannya kepada BBI untuk dirawat.

Dikatakan Wadanyon Komposit,
“Sehubungan hewan jenis penyu hewan yang dilindungi negara, maka kita harapkan kepada seluruh masyarakat yang menemukan hewan penyu, baik sakit maupun sehat untuk tidak diganggu perkembanganya.”Ucap Ariyanto.

Ariyanto juga berikan apresiasi atas inisiatif anggotanya itu. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 03 Okt 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek