| | 1.075 kali dibaca

Serikat Guru Indonesia Telah Berdiri di Kota Batam

Ketua SGI Kota Batam Nur Muhamad rapat bersama jajaran pengurusnya.

Ketua SGI Kota Batam Nur Muhamad rapat bersama jajaran pengurusnya, Minggu (07/09).

Batam, Radar Kepri-Serikat Guru Indonesia (SGI) kota Batam terbentuk berkat dukungan kawan-kawan sesama guru yang ada di kota Batam dengan membulatkan tekad bersama mendirikan organisasi SGI ini.

Hal ini dikatakan Solihin, sekretaris SGI Kota Batam di sela-sela rapat yang digagasnya di morning Bakrey, Kepri Mall, Batam, Minggu (07/09). SGI merupakan wadah perkumpulan para guru-guru baik swasta dan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) se-kota Batam. Makanya sebelum  SGI ini dideklarasikan.”Kami bersama pengurus yang ada akan sosialisasikan pada semua guru yang ada dikota Batam. Bahwa SGI sudah ada di kota Batam hari-H deklarasi Organisasi ini nantinya, kami akan undang semua guru yang ada di kota Batam. Sehingga para guru-guru yang di kota Batam mengenal SGI Batam sudah ada di kota Batam.”jelas Solihin.

Lebih lanjut dia, mengatakan kedepan tujuan berdrinya SGI Batam menampung aspirasi para guru yang ada dikota Batam yang selama ini kurang terakomodir.”Baik di kota maupun  guru di daerah hintrlend. Ke depan SGI Batam siap menampung semua aspirasi para guru.”sebutnya.

Hal yang sama juga dikatakan Nur Muhamad, ketua SGI Batam.”SGI siap berjuang menampung semua keluhan para guru. Maka dari itu, kami himbau pada seluruh guru yang ada dikota Batam saat ini bergabung kedalam organisasi SGI.”harapnya.

Dalam rapat tersebut ia menyampaikan, kepada para guru yang hadir dalam rapat tersebut  meminta kepada guru-guru di kota Batam.”Jangan takut-takut dalam mengungkap kebenaran, takutlah kepada Tuhan. Kalau ada guru yang meresakan perlakuan yang tidak benar, yang tidak berkeadilan, jangan segan-segan mengungkapkan pada SGI. Kami SGI siap memperjuangan hak-hak para guru di kota Batam. Karena pekerjaan para guru adalah pekerjaan yang sangat mulia, perlu mendapat perhatian khusus oleh semua pihak.”tegasnya.

Nur Muhamad minta pada anggota SGI yang hadir dalam rapat tersebut, segera mensosialisasikan kehadiran SGI pada para guru sekolah yang ada dikota Batam, sebelum  hari deklarasi. Khususnya sebelum pergantian pemerinthan yang baru dari tangan SBY ke Joko Widodo.”Sekali lagi saya mengimbau kepada para guru-guru yang ada dikota Batam ini, jangan sampai takut-takut untuk menyampaikan aspirasi yang benarnya.”pungkasnya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Ming 07 Sep 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek