; charset=UTF-8" /> Seluruh Fraksi di DPRD Kepri Setuju, Tiga Ranperda Usulan Pemprov Dibahas - | ';

| | 31 kali dibaca

Seluruh Fraksi di DPRD Kepri Setuju, Tiga Ranperda Usulan Pemprov Dibahas

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dalam rangka menindaklanjuti usulan tiga Ranperda RZWP3K dari Pemprov Kepri yang diusulkan, seluruh fraksi-fraksi DPRD Kepri menyetujui Ranperda yang diusulkan untuk dilakukan pembahasan lanjutan, Selasa (18/2/2020).

Masing-masing juru bicara pada pandangan umum fraksi-fraksi terhadap 3 Ranperda, yaitu Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K), PDAM Tirta Kepri, dan penyertaan modal BUMD Kepri yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama.

Dari Fraksi Golkar Kamarudin Ali mengatakan, bahwasannya Ranperda RZWP3K sudah tertunda selama setahun. Penyebabnya karena permasalahan teknis dari Kementerian Kelautan dan Perikanan terkait kelanjutan aturan tersebut. Namun secara pembahasannya, Ranperda telah dibahas oleh Pansus DPRD Kepri sebelumnya.

DPRD Kepri sangat berharap agar Ranperda ini segera diselesaikan untuk kepastiam hukum yang memperkuat rentang daerah dan kepastian investasi di Kepri, dan masyarakat dalam hal ini lebih diuntungkan, tuturnya.

Senada dengan itu dari Fraksi PKS, Wahyu Wahyudin menambahkan, untuk Ranperda penyerataan modal dan barang pada BUMD harus benar-benar dibahas, dirampungkan dan secepatnya selesai. Pasalnya, BUMD merupakan penggerak ekonomi daerah yang diharapkan turut berkontribusi untuk pendapatan daerah.

Semoga dengan memiliki 3 BUMD milik Pemprov Kepri, PT Pembangunan Kepri, PT Pelabuhan Kepri, dan PDAM Tirta Kepri, ketiganya bisa berinovasi dan berkontribusi sesuai harapan bersama. Penyertaan modal BUMD ini merupakan landasan yang terstruktur bagi perusahaan milik daerah.

Dari fraksi Nasdem, Khazalik juga ikut bicara, agar Pemprov Kepri mempelajari kemungkinan bahwa PDAM Tirta Kepri dapat bekerja dengan pihak ketiga. Hal itu mendukung pengembangan perusahaan air bersih kedepannya. Sebagai saran, lanjutnya, PDAM Tirta Kepri dapat bekerja sama dengan pihak lain mengingat masih banyak kekurangan dan kendala yang terjadi dengan masalah air bersih.(red)

Ditulis Oleh Pada Rab 19 Feb 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek