' '
| | 921 kali dibaca

Sekdaprov Kepri Buka DBR di Sei Carang

Peserta lomba Dragon Baot Race sedang bersiap-siap untuk belomba.

Peserta lomba Dragon Baot Race sedang bersiap-siap untuk belomba, Jumat (24/10).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sekretaris Daerah Provinsi Kepri (Sekdaprov Kepri) Robert Iwan Loriaux resmi membuka acara even Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race (DBR) yang diselenggarakan pertama kali di perairan, Sei Carang Jl Daeng Celak kota Tanjungpinang, Jumat (24/10).
Sebelumnya Sekdaprov Kepri, menyampaikan salam Gubernur Kepri, H Muhamad Sani yang tidak bisa hadir pada hari ini. Demikian juga dengan wakil Gubernur, Drs HM Soeryo Respationo SH MH tidak bisa hadir.”Karena beliau ada pertemuan hari ini dengan Apindo di Batam.”katanya.
Sekdaprov menyampaikan.”Even Internasional Tanjungpinang ini memang sudah cukup lama, dari zaman Tatik (Dra H Suryatati A Manan,red) dulu. Juga, ketika bapak Gubernur kita masih menjabat walikota, di awali dengan aneka ragam agama yang dilakukan di Plantar II. Saya ingat betul ketika saya masih kecil-kecil dulu Dragon Boat ini memang sangat menarik dinikmati.”paparnya.
Menurut Sekdaprov, pemindahan tempat dari depan Gendung darah ke Perairan Sungai Carang ini.”Karena tempatnya yang dulu jika kita pakai, sekarang sudah kurang memungkinkan. Maka dari itu di Sei Carang inilah tempatnya yang lebih pantas untuk mengembangkan pembangunan dan ekonomi rakyat.”Terangnya.
Selanjutya kata Sekdaprov.”Tempat dan lokasi ini perlunya kita adakan penataan dan pengembangan lebih baik lagi. Saya rasa Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmanyah SH secepatnya membebaskan lahan di sekitar ini untuk dibuat di sekelilingya rekreasi-rekreasi, untuk mengembangkan lokasi Pariwisata.”ujarnya.

Ditambahkan Sekdaprov.”Masalah anggaran tidak susah, apalagi bu Yuniarni Pustoko Weni SH, yang akrab di sapa Weni, yang kini sudah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi. Sambil tidur saja bisa dibicarakan.”Ma.. tambah anggaranya. Ketok palu dengan cepat.”canda Robert Iwan Loriaox disambut tawa pengunjung dan peserta DBR.
Terkait dengan pemindahan lokasi Dragon Boat, ke Sungai Carang, menjadi perbincangan ditengah masyarakat, salah seorang mantan pegawai dari Dinas Pariwisata kota Tanjungpinang, yang tidak mau namanya ditulis mengatakan.”Sangat disayangkan lokasi Dragon Boat Race dipindahkan ke Sei Carang, karena di Sei Carang arenanya lurus saja. Kalau di depan Gedung Daerah. Kan ada belokannya.Uniknya dan ciri khas dari zaman dahulu di bumi Melayu ini, ya belokan itu.”Ungkap sumber.
Masih sumber yang sama.”Kalau didaerah lain, arena Dragon Boat Race itu lurus saja, tidak ada belokannya. Nah, jika lurus begitu tidak ada seninya. Paling yang kuat tenaganya, ya dia yang menang. Dan lagi pula sudah menghilangkan ciri khas bumi melayu.”Tutur sumber.
Pantauan awak media ini dilapangan, terlihat diacara pembukaan acara tersebutr dihadiri oleh seluruh SKPD kota Tanjungpinang, Ketua DPRD kota Tanjungpinang juga terlihat hadir, dan tidak ketinggalan mantan Bupati Kepri (sekarang Bintan,red) H Huzrin Hood juga hadir diacara Dragon Boat Race tersebut.
Sebelum pembukaan acara seluruh pejabat yang adir, disambut dengan tari persembahan, sekapur sirih. Diresmikanya acara tersebut ditandai pelepasan puluhan balon ke udara oleh Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH beserta Sekdaprov Kepri Robert, Iwan Loriaox dan pimpinan instansi di kota Tanjungpinang.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 25 Okt 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda