; charset=UTF-8" /> Rutan Beri Vitamin Gratis Pada Warga Binaan - | ';

| | 65 kali dibaca

Rutan Beri Vitamin Gratis Pada Warga Binaan

Suasana pemberian vitamin gratis di Rutan Kelas I Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Beragam terobosan dilakukan Rutan Kelas I Tanjungpinang sejak dipimpin Eri Eriawan dalam rangka optimalisasi pencegahan penyebaran covid 19.

Salah satu cara meningkatkan dan menjaga sistem imunitas daya tahan tubuh terutama di musim pancaroba, Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjungpinang memberikan vitamin gratis serta kontrol kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pembagian vitamin kepada Warga Binaan merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan oleh petugas Team Medis Rutan Tanjungpinang. Selain melakukan pembagian vitamin, petugas juga melakukan pembagian masker kepada Warga Binaan. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya didalam Rutan.

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang yang diwakilkan Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Moh Setiahadi menjelaskan ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi imunitas tubuh seseorang dimulai dari usia, gaya hidup, penyakit penyerta, dan faktor lingkungan sekitar.“Apabila kita meninjau dari faktor lingkungan yakni cuaca, beberapa hari terakhir Tanjungpinang mengalami cuaca yang berubah ubah dari panas tiba-tiba hujan, dimana hal ini dapat mempengaruhi daya tahan tubuh,” terangnya

Dalam kesempatan ini, Moh Setiahadi dan Rio Guntur salah satu team Medis Rutan juga melakukan sosialisasi bagi seluruh warga binaan mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan pencegahan Covid-19. “Kami juga melakukan pendekatan dan edukasi bagi WBP agar selalu menjaga kesehatan dan cukup dalam beristirahat. Apabila merasa kurang sehat segera datang ke Klinik agar segera mendapat perawatan dari petugas kesehatan,” tutupnya.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Jum 25 Feb 2022. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek