; charset=UTF-8" /> Rumah Sakit Apung Segera Hadir di Lingga - | ';
'
'
| | 154 kali dibaca

Rumah Sakit Apung Segera Hadir di Lingga

Lingga, Radar Kepri-Kabar baik bagi Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Lingga, dalam waktu dekat mendapatkan layanan Rumah sakit Apung Dr. Lie Darmawan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Lingga setelah menerima perwakilan yayasan Dr Lie Darmawan, Selasa (4/2).

Rey selaku koordinator Rumah Sakit Apung Yayasan Dr. Lie Darmawan, menyampaikan bahwa mereka saat ini sedang melakukan peninjauan lokasi dan pengurusan yang berkaitan dengan administrasi.

Dan di jadwalkan bulan Maret sudah dapat melayani, adapun jenis layanannya sudah sampai tindakan kesehatan Setingkat operasi hernia, usus buntu, persalinan cesar, standar kapal sudah standar kamar operasi baik dari sisi fasilitas dan sterilisasi.

“Pasca operasi mayor observasi dilakukan oleh puskesmas untuk perawatan tindak-lanjut. Kemudian dalam jangka waktu tertentu di lakukan dokter visit,”terangnya Rey.

Lanjutnya, Rey, sewaktu-waktu ada kasus accidentil bisa juga di layanan oleh rumah sakit apung. Jika diluar kemampuannya, baru dirujuk ke Rumah Sakit terdekat yang memungkinkan.

“Selain Tindakan-tindakan medis juga ada program edukasi kesehatan untuk masyarakat. Dan kita berharap adanya dukungan Pemerintah Daerah (Pemda), untuk listrik dan air dan untuk pelayanan oprasional pelayanan Rumah sakit Apung,”ungkapnya.

Adapun harapan Wakil Bupati (Wabup) Lingga, M. Nizar, S. Sos, untuk layanan Rumah Sakit Apung di fokuskan di wilayah Senayang, dikarenakan wilayah tersebut yang geografisnya banyak terdapat Pulau-pulau. “Semoga dengan adanya rumah sakit apung ini, dapat mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat khususnya yang berada dipulau-pulau umumnya masyarakat Kabupaten Lingga,”ujarnya Wabup Lingga.

Sebagaimana diketahui, Rumah sakit apung menyediakan Dokter Bedah, kandungan, anestesi dan Dokter Gigi. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Rab 05 Feb 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek