; charset=UTF-8" /> Rencana Artha Graha Grup Beli Bank Permata Berdampak "Negatif" - | ';

| | 1,281 kali dibaca

Rencana Artha Graha Grup Beli Bank Permata Berdampak “Negatif”

Permata Bank dan Artha Graha

Permata Bank yang akan dibeli Artha Graha

Tanjungpinang, Radar Kepri-Upaya pemerintah Indonesia menyelamatkan Bank Century, saat ini berganti nama menjadi Bank Permata, sepertinya akan sia-sia. Pasalnya, rencana grup Artha Graha membeli Bank Permata tersebut, disinyalir menimbulkan dampak negatif dari rekananan Bank Permata.

Buktinya, PT Federal International Finance (FIF) menjual kontrak kerjasama dengan nasabahnya pada Commonwealth Bank, termasuk kontrak kerjasama kredit kendaraan bermotor. Padahal PT FIF merupakan anggota FIF Group dan Astra Group dengan misi Membawa Kehidupan yang Lebih Baik untuk Masyarakat.

Terungkapnya penjualan kontrak ini bermula dari terbitnya warning Commonwealth Bank Cabang Jakarat pada Asnah pada 13 Mei 2014. Dalam warning yang diduga diterbitkan tanpa Standard Operastion Procedure (SOP) disebutkan dasar terbitnya warning itu. Yaitu, adanya kredit macet dari pengambilan motor pada 17 Maret 2014. Padahal, Asnah tidak pernah mengambil kredit motor pada tahun 2014 ini.

“Keteledoran” PT FIF dalam merekomendasikan agar nasabah atas nama Asnah ini, diakui beberapa orang pejabat teras PT FIF Batam maupun Tanjungpinang.”Kami juga heran dengan terbitnya warning, padahal ibu Asnah itu termasuk salah satu nasabah terbaik PT FIF.”sebut pejabat PT FIF tersebut.

Sumber juga menambahkan.”Saat itu masa transisi, dimana kontrak kerjasama kami di beli oleh Bank Commonwealth, dulunya kontrak kerjasama dengan Bank Permata.”sebut sumber.

Hingga berita ini dimuat, media ini belum berhasil menghubungi pihak Artha Graha grup guna konfirmasi dan klarifikasi terkait informasi rencana pembelian Bank Permata tersebut.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sab 07 Jun 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek