' '
| | 1.202 kali dibaca

Ratusan Hp dan Timbangan Digital Ditemukan di Lapas

Inilah handphone yang ditemukan petugas saat razia di Lapas Narkoba di kilometer 18 Kijang.

Inilah handphone yang ditemukan petugas saat razia di Lapas Narkoba di kilometer 18 Kijang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Razia operasi berantas narkoba (bersinar) yang dilancarkan petugas gabungan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kilometer 18 Kijang pada Senin (18/04) lalu menjadi bukti bebasnya para napi memakai ponsel dan terus berbisnis narkoba. Bahkan, berdasarkan lokasi barang bukti yang ditemukan berada diluar lokasi sel tahanan.

Sumber radarkepri.com dilapangan yang ikut operasi menyebutkan, barang bukti berupa ponsel sebanyak 1 ember ditemukan sebagian besar bukan didalam sel tahanan. Tapi diluar sel, ada yang didekat jemuran pakaia dan taman bunga.”Ada juga timbangan digital yang biasa dipakai para bandar narkoba untuk menimbang narkoba jenis Sabu-Sabu.”terang sumber yang meminta namanya tidak ditulis.

Sumber yang juga anggota Satres Narkoba Polres Tanjungpinang itu menduga dati 18 orang sipir yang tidak hadir saat razia digelar.”Diduga ada yang terlibat dalam perdagangan narkoba dibalik Lapas itu. Padahal, mereka sudah dipwrintahkan pimpinannya untuk ke Lapas saat razia digelar. Namun, dengan berbagai dalih, 18 orang itu kompak tak hadir. Ini patut dicurigai dan kalau perlu di tes urinenya.”ucap sumber.

Selama ini, Satres Narkoba Polres Tanjungpinang memanag terkendala dan terkesan “dipersulit” saat mengungkap petedaran narkoba di Lapas. Persyaratan administrasi dan dikuatirkan akan menimbulkan gejolak antara napi dan polisi menjadi alasan pihak Lapas.

Hingga berita ini dimuat, media ini belum berhasil menjumpai Kalapas Kilometer 18 guna konfirmasi dan klarifikasi terkait persoalan diatas.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sel 19 Apr 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda