; charset=UTF-8" /> Ratusan Buruh Lanjutkan Demo Hari Kedua di Graha Kepri - | ';

| | 95 kali dibaca

Ratusan Buruh Lanjutkan Demo Hari Kedua di Graha Kepri

Batam, Radar Kepri-Ratusan buruh kembali melaksanakan unjuk rasa di depan gedung Graha Kepri, Batam pada Selasa, 7 Desember 2021, sekitar pukul 11.00 WIB.

Ini merupakan unjuk rasa lanjutan, setelah kemarin Senin, 6 Desember 2021 ribuan buruh turun ke jalan dan membuat kemacetan di beberapa ruas jalan Kota Batam.

Panglima Federasi Serikat Pekerja Metal (FSPMI) Kota Batam, Suprapto, saat ditemui mengatakan, dalam aksi kali ini, FSPMI akan menjamin bantuan hukum bagi para pekerja atau buruh yang mendapat intimidasi atau pelarangan dari pihak managemen perusahaan.

“Keterlibatan para buruh dalam aksi lanjutan yang berlangsung pada hari ini merupakan hak buruh dalam menyuarakan ketidakpuasan mereka atas kebijakan yang diambil oleh Gubernur Kepri [Ansar Ahmad],” kata Suprapto.

Suprapto menegaskan, apabila ditemukan tindakan intimidasi perusahaan selama demonstrasi berlangsung pihaknya tak segan membela Buruh yang menjadi korban.

“Sejauh ini kita belum menerima laporan adanya perusahaan yang memperlakukan karyawan secara tidak adil selama mengikuti aksi demo,” kata dia.

Ia menambahkan, dalam 5 hari ke depan, akan ada 5000 buruh melakukan demonstrasi menuntut Upah Minimum Kota (UMK). “Aksi kita Ini demi kesejahteraan para kaum buruh di kota Batam. Kalau tidak apa boleh buat nanti akan ada demo besar sampai tanggal 10 kalau tidak direspon. Permintaan kami tidak banyak hanya cabut itu kasasi dan naikkan UMK 2022 sebesar 4.500.000 ribu itu aja,” katanya.

Pantauan Radar Kepri di lapangan, para buruh sudah terlihat memadati jalan depan gedung Graha Kepri, Batam sejak pukul 11.00 WIB. Demo yang berlangsung pada hari ini berjalan dengan lancar.(islah)

Ditulis Oleh Pada Sel 07 Des 2021. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek