' '
| | 763 kali dibaca

Proyek PT Telkom Merusak Pipa PDAM

Air dari pipa PDAM yang bocor akibat proyek PT Telkom dibiarkan di Jl Arif Rahman Hakim, Tanjungpinang.

Air dari pipa PDAM yang bocor akibat proyek PT Telkom dibiarkan di Jl Arif Rahman Hakim, Tanjungpinang.(foto by aliasar,radarkepri.com).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Disinyalir akibat kurang profesionalnya pekerjaan galian dipinggir jalan untuk penanaman kabel Telekomonikasi di Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari kota Tanjungpiang. Berdampak pada bocornya pipa air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kepri sehingga air bersih kebutuhan warga menjadi terbuang percuma.

Hal ini terlihat ketika Radar Kepri melintasi jalan tersebut, Minggu (03/11) sekitar pukul 16 00 Wib, terlihat dipinggir jalan itu. Tepatnya didepan Jl Galang sekitar 50 meter dari SMP N 6 Tanjungpinang air mengalir dan menggenangi ruas jalan  dan  menimbulkan keresahan warga.

Sementara, sejumlah warga yang berdomisili di perumahan Sei Jang masih banyak kekurangan air. Namun pihak kontraktor yang melaksanakan penggalian untuk mengubur kabel PT Telokm belum memperbaikinya.

Seorang ibu-ibu paruh baya ketika dijumpai Radar Kepri di hari yang sama dilokasi tersebut,mengatakan.”Air itu mengalir semenjak ada penggalian kabel Telkom mas. Sudah hampir satu bulan dibiarkan begitu.”Kata ibu yang enggan namanya ditulis itu.

Kemudian Ibu itu menambahkan.”Seharusnya, pihak PDAM Tirta Kepri dan kontraktor yang mengerjaan galian tersebut memperbaiki. Karena masyarakat disini banyak kekurangan air. Biasanya, dalam seminggu hanya dua air PDAM mengalir. Namun sekarang, kami terpaksa membeli air dengan mobil tanki, sementara air dari PDAM di biarkan mubazir.”keluhnya.

Hal senada dikatakan seorang warga Tiongha yang juga warga setempat.”Waaalan, disini kita kurang air lo, tapi orang mengerjakan galian ini setelah digali ditimbun tanpa diperiksa lebih dulu. Langsung ditinggal begitu saja tanpa memikirkan orang lain, dasar…”Kesalnya.

Direktur PDAM kota Tanjungpinang, Abdul Kholik hingga berita ini diunggah belum berhasil dijumpai media untuk konfirmasi, begitu kontraktor yang mengerjakan proyek pemasangan kabel bawah tanah tersebut.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 04 Nov 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek