| | 448 kali dibaca

Proyek Pelabuhan Roro Penagi Selesai 100 Persen

Sapta Nugraha, Kabid Perhubungan Laut Dishub Natuna.

Natuna, Radar Kepri-Kesiapan pengerjaan  proyek  pembangunan pelabuhan Kapal Roro di Penagi Ranai Kabupten Natuna dikabarkan sudah mencapai 100 persen.
Hal itu dikatakan oleh Kabid perhubungan laut Sapta Nugraha Kamis, (13/01) semalam.
“Kesiapan proyek pembangunan pelabuhan Kapal Roro yang bangun oleh dana APBN pusat ini sudah mencapai 100 parsen, hanya saja belum diresmikan oleh perintah pusat.
Mungkin dalam waktu dekat ini akan ada pihak terkait dari pusat yang akan memeriksa proyek itu, kalau sudah tidak ada lagi masalah terkait pembangunan proklamasi pelabuhan itu dan mungkin akan langsung diresmikan.
Pelabuhan ini nantinya meskipun pelabuhan Kapal Roro,  tetapi kita juga akan pinjam, dan minta izin untuk kapal kapal lain juga bisa sandar di pelabuhan tersebut.
Sebab pelabuhan kapal Penagi yang sekarang ini insya’Allah rencananya akan dibangun pada tahun 2017 ini.
Semula pelabuhan kapal barang ini akan dibangun di Selat lampa namun,  setelah dilakukan berbagai penelitian,  ternyata selat lampa kurang cocok karena rentang kendali yang jauh dari perkotaan (Ranai) jadinya hasil keputusan bersama pemerintah memutuskan pelabuhan tersebut dibangun di Penagi ini, lagian  pelabuhan yang sudah ada sekarang juga sudah mulai lapuh dimakan usia. “terang Sapta.
Sapta juga mengatakan, untuk kelancaran keluar masuk Kapal berbobot besar pihaknya sudah mengusulkan kepada pemerintah untuk pengerukan di pelabuhan Penagi tersebut.
Namun ini mungkin program kita jangka panjang kedepan, tetapi pasti dan harus dilakukan pengerukan tersebut guna kelancaran keluarasuknya kapal di pelabuhan tersebut. “Kata Sapta. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 13 Jan 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek