; charset=UTF-8" /> Proyek Batu Miring di Sawah Indah Diduga Tak Sesuai Spek - | ';
'
'
| | 172 kali dibaca

Proyek Batu Miring di Sawah Indah Diduga Tak Sesuai Spek

Inilah proyek batu Miring di Sawah Indah yang diduga bermasalah. (Foto by aliasar)

 

Lingga, Radar Kepri- Proyek pembangunan Batu Miring di Sawah indah, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Prov Kepri) diduga tidak sesuai Spek.

Hal diketahui ketika Radar Kepri mendapat informasi dari masyarakat Daek. Kamis (11/07) bahwa ada proyek pembangunan urusan Penyelenggaraan PSU permukiman yang diduga tidak sesuai dengan Spek.

Kemudian awak media ini langsung turun ke lokasi. Ternyata informasi itu benar adanya. Terlihat di lokasi tumpukan material bangunan, pasir dan tumpukan batu.

“Jika dilihat dari aturan kerjanya lantai paritnya dicor lantai kerja. Cam. 1:3:25 T – 5c m. Namun jika dilihat hanya di letak batu dan di semen diatas,” kata salah seorang warga berinisial T kepada Radar Kepri disalah satu tempat di Daik, Kamis (11/7).

Selain itu lanjut sumber, pembangunan batu Mering di lokasi tersebut, kurang bermanfaat, karena tidak ada pemukiman warga di lokasi tersebut.

“Untuk apa di lokasi itu dibangun, apa manfaatnya, bukan ada juga warga di belakang itu tinggal. Kan masih banyak di Daik Ini pembangunan yang sangat bermanfaat oleh warga. Itukan menghabiskan anggaran seakan sia-sia namanya,”cetus sumber yang meminta namanya di inisialkan.

Sumber yang sama menambahkan di lokasi pembangunan tersebut diatas tanah yang diduga sengketa.

“Saya dengar pembangunan batu miring itu di tanah sengketa. Karena pemilik tanah sudah memberi lokasi seluas 3 meter. Namun mereka bangun, Tiga setengah meter. Tapi kita juga kurang tau pati, coba saja cek kebenaranya dulu,”tutup sumber

Proyek pekerjaan batu miring tersebut dikerjakan oleh. Kontraktor CV Serai Wangi dengan Konsultan pengawas, CV Kurnia Sinambung Konsultan. Nilai Kontrak Rp179. 950. 000. 00 anggaran dari Provinsi Kepri tahun 2024.

Pantauan Radar Kepri com di lapangan, terlihat tumpukan pasir dan tumpukan batu yang ditengarai material bangunan tersebut. Tidak terlihat satu orangpun yang melakukan aktivitas di lokasi kontruksi.

Terkait dengan hal diatas hingga berita ini di unggah, pihak terkait belum berhasil diKonfirmasi. (Aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 11 Jul 2024. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek