; charset=UTF-8" /> Proses Hukum Mantan Kasubag Humas Lingga Naik Tahap Penyidikan - | ';

| | 264 kali dibaca

Proses Hukum Mantan Kasubag Humas Lingga Naik Tahap Penyidikan

Prenky Simanjuntak saat mendatangi kantor Satreskrim Polres Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Tanjungpinang, Radar Kepri -Penyidik Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim).Polres Tanjungpinang telah meningkatkan proses hukum laporan Prengki Simanjutak dari tahap penyelidikan (lid) ketahap penyididikan (dik) dengan terlapor mantan kasubag humas pemkab Lingga, Buana Fauzi Februari.

Peningkatan proses hukum itu dikuatkan dalam Surat Pemberitahuab Perkembangan Hasil Penyidika  (SP2HP) nomor 334/XI/202/ Reskrim tertanggal 15 November 2021 yang disampaikan ke pelapor (Prengki Simanjuntak.

Prengki Simanjutak melaporkan Buana Fauzi Februari ke Polresta Tanjungpinang dengan laporan polisi : LP/B/89/IX/2021/SPKT/POLRES TANJUNGPINANG/POLDA KEPULAUAN RIAU 2 September 2021.

Dalam SP2HP nomor B/334/XI/2020/Reskrim, terungkap, ternyata penyidik telah melakukan 3 kali panggilan Buana Fauzi Februari tetapi tidak menghadiri panggilan dengan alasan sakit dan dirawat dirumah sakit serta diperkuat dengan surat balasan dari Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang yang menerangkan Buana Fauzi Februari dalam keadaan sakit dan dirawat dirumah Sakit.

Saat dikonfirmasi oleh awak media ini terkait kelanjutan kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh Buana Fauzi Februari kepada kasat Reskrim Tanjungpinang AKP Awal Sya’ban Harahap, Rabu (17/11), media ini belum berhasil menjumpainya guna langkah hukum penyidik lebih lanjut. Apakah akan menghadirkan dokter pembanding untuk membuktikan sakit atau tidaknya terlapor. Apakah sakitnya terlapor masuk kategori tak bisa diperiksa (sakit ringan, sedang atau berat).

Sehari sebelumnya, media ini juga mendatangi Kantor Kajari Tanjungpinang guna menkonfirmasikan informasi apakah kejaksaan sudah menerim SPDP kasus tersebut.Namu diperoleh informasi Kasi Pidum Kejari Tanjungpinang sedang cuti dan belum diketahui kapan ngantor lagi. Hingga berita ini dimuat, Buana belum menjawab konfirmasi yang disampaikan media ini ke wa-nya.(Mona)

Ditulis Oleh Pada Kam 18 Nov 2021. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek