| | 115 kali dibaca

Prabowo dan Ahok Hadiri Kongres V PDI P di Bali

Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya di Kongres V PDI P Bali.

Bali, Radar Kepri-Ketua umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Hj Megawaty Soekarnoputri resmi membuka kongres ke V PDI P di Hotel Grand Inna Bali, Kamis (08/08) sekitar pukul 14 00 Wib.
Mega sapaan ketum partai banteng ini terlihat santai dan rileks namun penuh semangat saat menyampaikan pidato politiknya pada peserta, tamu dan undangan yang hadir.
Dalam orasinya, Mega dengan hormat meminta Presiden terpilih, Joko Widodo untuk memprioritaskan kader-kader terbaik dari PDI P menjabat posisi Menteri di kabinet kerja yang akan disusun untuk periode 2019-2024 nanti.
Hal ini menurut Mega sesuatu yang wajar, karena PDI P sebagai pemenang Pemilu dan Pilpres menempatkan kader-kader terbaiknya diposisi strategis.”Regenerasi menuju Indonesia Raya dengan azaz demokrasi Pancasila.”ucapnya.
Selain dihadiri pengurus PDI-P se-Indonesia, terlihat hadir ketua dewan pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang menjadi rival Jokowi saat Pilpres. Wakil Presiden, Jusuf Kalla dan Wakil Presiden terpilih, Kyai Haji Ma’ruf Amin. Hadir pula Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto, ketua umum Nasdem, Surya Paloh dan ketua umum PAN, Zulkifli Hasan serta ketua umum partai yang berkoalisi dengan PDIP saat Pilpres lalu.
Yang menarik, dalam kongres PDI P kali ini, Mega dengan santai memperkenalkan Ahok alias Basuki Tjahya Purnama (BTP) pada peserta dan tamu undangan kongres. Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta disebut namanya, spontan berdiri dan memberi salam hormat dengan merapatkan kedua tangan serta menunduk pada Mega dan peserta kongres.
Muncul pertanyaan, apakah diperkenalkannya Ahok merupakan pesan senyap ke Jokowi agar memberikan jabatan Menteri ke BTP ? Jawaban ini akan terjawab setelah Jokowi-Ma’ruf dilantik nanti.
Permintaan Mega tentang penambahan jumlah Menteri di Kabinet Indonsia Kerja jilid II ini langsung direspon Joko Widodo.”Saya jamin, nanti jumlah kader PDI P di Kabinet akan bertambah. Saya jaminannya.”tegas Jokowi.
Dalam sambutanya, Jokowi menerangkan sebab dirinya memakai pakaian adat Bali saat kongres dilaksanakan.”Di Bali ini, kami raih 91,6 persen suara. Ini (memakai pakaian adat) merupakan penghormatan atas kepercayaan yang telah diberikan rakyat Bali pada kami.”jelas Jokowi.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Kam 08 Agu 2019. Kategory Nasional, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek