; charset=UTF-8" /> Perekonomian Anambas Melemah, Ini Sebabnya - | ';

| | 616 kali dibaca

Perekonomian Anambas Melemah, Ini Sebabnya

Ulun Komarudin, Ketua Seknas Jokowi Anambas.

Terempa, Radar Kepri-Lemahnya perekonomian di Anambas akibat belum diterimanya pembayaran gaji PTT dan tunjangan PNS selama dua bulan ini, menjadi keprihatinan Ulun Komarudin.

Dari hasil pantauan aktifitas masyarakat di kota Tarempa, Ketua Seknas Jokowi Kabupaten Kepulauan Anambas ini menyaksikan secara langsung sepinya mobilisasi masyarakat di sentral ekonomi. Seperti pasar, kedai kopi, toko kelontong bahkan di perkantoran pemerintah.

Tidak dipungkiri bahwa kesejahteraan pegawai negeri dan PTT merupakan urat nadi perekonomian di Kabupaten Kepulauan Anambas. Jumlah aparatur pemerintah sebanyak 6.139 orang yang melayani sebanyak 42.234 jiwa masyarakat diluar jumlah aparatur, yang mana 1 aparatur melayani 6 sampai 7 jiwa masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas. Sehingga wajar sekali bila perekonomian di Kabupaten Kepulauan Anambas, sangat tergantung dari in come aparatur pemerintah daerah.

Tidak adanya alternatif lapangan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria lapangan kerja dan potensi sumberdaya manusia di Kabupaten Kepulauan Anambas, membuat sumberdaya manusia yang ada lebih melirik menjadi abdi pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Anambas, menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang nyata, sebagai gantungan kehidupan dari hari ke hari. Sehingga wajar sebanyak 6.139 abdi negara, sangat mengharapkan gaji dan tunjangan dibayarkan segera. Hutang sudah menumpuk, stamina terganggu, keluh kesah keluarga terhadap dapur dan tanggungjawab lainnya, menuntut pada satu titik. Yaitu gaji dan tunjangan.

Ketua Seknas KKA, Ulun Komarudin, sangat menyayangkan bila hal ini terjadi dan dijadikan sebagai antisipasi inflasi. Jangan korbankan masyarakat untuk mengantisipasi inflasi.

“Kami, sebagai masyarakat hanya melihat dan mendengar situasi rill di lapangan. Kami tidak mengetahui hal yang berkait dengan kebijakan pemerintah. Kami yakin dan dapat memastikan bahwa Bupati Kepulauan Anambas, sangat memperhatikan hal ini, demikian pengakuan Ulun saat dikonfirmasi.
Ulun, sebagai pensiunan TNI AL juga sebagai kandidat legislatif 2024, mencoba mendengarkan seluruh aspirasi masyarakat, khususnya dari Dapil 1dan memiliki keyakinan bahwa Bupati Kepulauan Anambas, sangat memikirkan kesejahteraan aparaturnya termasuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas. Sehingga perhatian dari orang nomor satu di Anambas, haruslah dibayar oleh seluruh jajarannya dengan meningkatkan jiwa toleransi dan semangat kerja dalam berbagai kondisi.”demikian kata Ulun Komarudi sambil menutup telephon genggamnya.

Ditulis Oleh Pada Sen 27 Feb 2023. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek