; charset=UTF-8" /> Penegakkan Hukum Sistem Soft di Apresiasi Masyarakat - | ';

| | 87 kali dibaca

Penegakkan Hukum Sistem Soft di Apresiasi Masyarakat

Bintan, Radar Kepri-Penegakkan hukum dengan soft dilaksanakan Polres Bintan di wilayah hukum Polsek Tambelan. Sehingga para tersangka dan saksi secara suka rela datang memenuhi panggilan penyidik.

Hal ini disampaikan Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugiharto melalui Kasat Reskrim, AKP Agus Hasanuddin menindaklanjuti laporan Polisi Nomor : LP-B / 04 / IV / 2020 / KEPRI / RES BINTAN / SEK TAMBELAN , tanggal 2 April 2020 tentang dugaan tindak pidana “Barang siapa dengan sengaja terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang lain dan atau sengaja menimbulkan kebakaran” sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 170 dan atau Pasal 187 K.U.H.Pidana.

Terhadap Laporan tersebut, polisi sudah dilakukan Pemeriksaan sebanyak 6 orang saksi dari pihak Pelapor. Polisi juga telah memeriksa 8 orang saksi dari pihak Saksi warga yang melihat kejadian tersebut.

Terhadap Laporan tersebut sudah dilakukan Penangkapan dan Penahanan terhadap para tersangka pada hari Senin dan Selasa tanggal 10 dan 11 Agustus 2020 .Tersangka, FD, BD, JS, SD dan MN

Kemudian terhadap pemeriksaan para tersangka akan dilakukan pendampingan dari Penasehat Hukum/Pengacara pada Rabu tanggal 12 Agustus 2020.

Selanjutnya Penyidik/Penyidik Pembantu akan mengirimkan Perkembangan Hasil Penyidikan kepada Kejaksaan Negeri Bintan tentang penetapan para tersangka menindaklanjuti SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan)

Terhadap Barang Bukti akan diminta Penetapan Penyitaan ke Pengadilan Negeri Tanjungpinang.”Berkas Perkara akan sesegera mungkin dikirimkan ke Kejaksaan Negeri Bintan (Tahap I).”terang Kasat Reskrim.

Penegakan hukum secara soft ini tanpa ada gesekan dengan masyarakat yang dilakukan polres Bintan dengan cara mengambil hati masyarakat Tambelan dengan beberapa program. Diantaranya pembagian sembako, perlombaan olahraga, pembagian bendera ke nelayan, silaturahim dan mengajak DKP untuk sosialisasi zona tangkap dan tanpa kita lakukan penjemputan, masyarakat Tambelan dengan sadar mengajak beberapa saksi dan tersangka untuk diperiksa.”Masyarakat Tambelan sangat menerima tindakan kepolisian dan sangat proaktif.”tutupnya.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sen 31 Agu 2020. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek