'
| | 780 kali dibaca

Pemilihan RW 10 Desa Sungai Lumpur Bertabur Hadiah

Panitia pemilihan RW.10 saat melakukan perhitungan suara-

Panitia pemilihan RW.10 di Desa Sungai Lumpur pada saat melakukan perhitungan suara. (foto, by puspandito,radarkepri.com)

Dabosingkep,Radar Kepri-Layaknya pesta demokrasi besar seperti Pemilu atau Pilkada. Hal ini juga terlihat pada pemilihan Rukun Warga (RW). Berbagai cara dilakukan agar sebuah pemilihan suara berjalan lancar dan masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna memberikan hak suara mereka. Hal ini terlihat pada pemilihan Ketua RW 10 Desa Sungai Lumpur, kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, kabupaten Lingga. Panitia pemilihan menyediakan 6 buah sepeda serta berbagai hadiah lainnya agar masyarakat datang ke TPS.
Ketua panitia pemungutan suara, Susilo Utomo mengatakan, hadiah door prize yang di sediakan panitia hanya untuk memotivasi warga agar mereka mau datang TPS untuk memberikan hak suara mereka.”Karena pada tahun sebelumnya minat warga datang ke TPS agak agak kurang.”ucapnya.
Dilanjutkan.”Saya bersyukur dengan adanya hadiah door prize ini, antusiasme warga yang datang cukup ramai. Dari 974 pemilih, sekitar 538 warga yang datang memberikan hak suaranya. Ini melebihi dari pemilihan RW sebelumnya.”katanya.
Ditambahkan Susilo Utomo.”Hadiah door prize berupa sepeda dan juga hadiah yang lainnya, panitia memdapatkan sumbangan dari para donatur yang tidak mengikat.”terang Susilo kepada media ini.
Panitia pemilihan RW yang lainnya, Abdul Gani Atan Leman menuturkan.”Hadiah yang disediakan panitia, selain untuk memberikan motivasi juga dapat bermanfaat bagi warga. Sehingga mereka dengan suka rela datang memberikan hak suara mereka pada lima kandidat calon Ketua RW.”katanya.

Politisi dari Partai Demokrat ini menambahkan.”Pada pemilihan ketua RW ini, kita lakukan secara transparan. Sehingga calon ketua RW tidak ada yang merasa dirugikan atau di curangi, ketua RW terpilih nanti benar-benar pilihan warga.”ungkapnya.
Pantauan Radar Kepri dilapangan, ada lima kandidat calon ketua RW 10 yang ikut dan hadir dalam pemilihan. Yaitu, Adi Kusmiran, meraih 77 suara, Sukardi, meraih 150 suara, Doni Mujiyanto, meraih 48 suara, Muchtar, meraih 87 suara, Yahya, meraih 117 suara. Sembilan suara dinyatakan rusak. Dengan total keseluruhan 538 suara, Sukardi terpilih sebagai ketua RW 10 yang baru.(puspandito)

Ditulis Oleh Pada Ming 15 Sep 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda