; charset=UTF-8" /> Pemeriksaan PNS dan PTT Anambas Berlanjut Hari Ini - | ';

| | 2,486 kali dibaca

Pemeriksaan PNS dan PTT Anambas Berlanjut Hari Ini

Kantor Kejati Kepri.

Kantor Kejaksaan Tinggi Kepri.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Tim penyidiki Satuan Tugas Khusus Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Satgasus Kejati Kepri) terus menggeber penuntasan kasus dugaan korupsi uang sisa DPID Anambas sebesar Ro 4,8 Miliar. Hari ini, penyidik memeriksa dan memintai beberapa PTT, PNS serta pihak swasta yang diduga ikut menikmati aliaran dana DPID tersebut.

Pemeriksaan dilakukan secara marathon hingga tengah malam.”Kami lembur hampir tiap hari kerja untuk menuntaskan kasus ini. Kita dikejar waktu masa penahanan, karena itu kita lembur dan marathon dalam menuntaskan kasus DPID Anambas ini.”sebut Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Kepri, Yulianto SH MH pada radarkepri.com, Senin (25/05).

Hari ini saja, lanjut Yulianto SH MH.”Banyak yang kita periksa dan mintai keterangan, mungkin tidak semua bisa selesai diperiksa hari. Jadi, Selasa (26/05) dilanjutkan.”ujarnya.

Selain PNS, PTT dan pihak swasta, siang Senin (25/05) terlihat hadir Kabag Keuangan KKA, Ipan SE Ak, MT namun kehadirannya untuk yang kesekian kalinya di kantor Kejati Kepri ini bukan untuk memberikan keterangan.”Saya hanya menghantarkan berkas, tidak diperiksa.”ucapnya.

Mengenai adanya aliaran dana ke ajudanya, Sh, Ipan SE Ak MT mengaku tidak tahu.”Yang bersangkutan memang anggota saya, tapi saya tidak tahu ada aliran uang DPID ke yang bersangkutan. Sekarang dia lagi diperiksa tu.”katanya.

Ipan SE Ak MT juga membenarkan bahwa Surat Perintah Membayar (SPM) DPID itu bukan dirinya yang menandatangani.”Yang tanda tangan ibu Salmiah SE, saya tidak ada tanda tangan.”katanya tanpa merinci alasanya tidak menandatangani SPM tersebut.

Informasi yang dihimpun radarkepri.com, selain menggesa penuntasan kasus dugaan korupsi DPID Anambas ini, tim recovery asset bentukan Kejati Kepri juga sudah bergerak dengan menggelar penyitaan pada sejumlah asset para tersangka.”Hari ini, Selasa (26/05) tim recovery asset akan melakuka penyitaan pada sejumlah asset tersangka DPID.”bisik sumber media ini.

Sumber yang meminta namanya tidak ditulis itu menambahkan, asset itu ada yang di Anambas dan di Tanjungpinang.”Ada yang berupa rumah berikut pertapakannya, ada pula asset bergerak.”pungkas sumber.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sel 26 Mei 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

6 Comments for “Pemeriksaan PNS dan PTT Anambas Berlanjut Hari Ini”

  1. Bapak jaksa dan para media yg Terhormat terima kasih kami masyarakat Anambas yg sebesar besar nya atas sumbangsih bapak bapak yg telah bekerja banyak menguras tenaga dan pikiran demi menegak kan kebenara untuk mengusut satu persatu para TIKUS TIKUS KANTOR YG MENCURI UANG RAKYAT ANAMBAS..semoga ALLAH SWT akan membalas sumbangsih bapak bapak dengan kesehatan agar dapat bekerja dengan maksimal , Amin,,,amin,,,amin,,,,,,,,,,

  2. SETUJU,,,,AYO BAPAK BAPAK PENYIDIK DI KEJAKSAAN. KEJAR TERUS PAK …MASIH BANYAK LAGI TIKUS TIKUS KANTOR YG MENCURI UANG NEGARA///RAKYAT KAB ANAMBAS. BUKAN DANA DPID SAJA PAK YG MEREKA CILOK,,, TAPI BANYAK LAGI DANA DANA YANG LAIN NYA … BUKTI NYA,,,,, MEREKA YG MENJADI PEGAWAI MASIH DIBAWAH 10 TAHUN SUDAH PUNYA RUMAH, MOBIL MEWAH,, BAHKAN YG PTT PUN ADA YG PUNYA RUMAH GEDUNG ,MOBIL ,UANG DARI MANA,,???MUNKIN BAPAK BAPAK PENYIDIK YG SUDAH MENGABDI BELASAN TAHUN MASIH PAKAI MOBIL DINAS, SIKAT HABIS PAK TIKUS2 KANTOR PENCURI UANG BESAR PAHALA NYA

  3. SETUJU,,,,AYO BAPAK BAPAK PENYIDIK DI KEJAKSAAN. KEJAR TERUS PAK …MASIH BANYAK LAGI TIKUS TIKUS KANTOR YG MENCURI UANG NEGARA///RAKYAT KAB ANAMBAS. BUKAN DANA DPID SAJA PAK YG MEREKA CILOK,,, TAPI BANYAK LAGI DANA DANA YANG LAIN NYA … BUKTI NYA,,,,, MEREKA YG MENJADI PEGAWAI MASIH DIBAWAH 10 TAHUN SUDAH PUNYA RUMAH, MOBIL MEWAH,, BAHKAN YG PTT PUN ADA YG PUNYA RUMAH GEDUNG ,MOBIL ,UANG DARI MANA,,???MUNKIN BAPAK BAPAK PENYIDIK YG SUDAH MENGABDI BELASAN TAHUN MASIH PAKAI MOBIL DINAS, SIKAT HABIS PAK TIKUS2 KANTOR PENCURI UANG RAKYAT ANAMBAS,,,BESAR PAHALANYA BUAT BAPAK YANG MENANKAP MEREKA.,,,SETUJU,,,,,,,

  4. Semangat buat kejati,,
    Tuntaskan sampai ke akar2nya

  5. Kami Masyarakat Anambas Mendukung penuh dan terimakasih kpd Para Penyidik dan media yang brada di Provinsi Kepri..Trus Tangkap para Pencoqek2 Uang Rakyat ditangkap…ada satu lagi yang perlu di Pertanyakan Dana KNPI Kab.Anambas sampai hari ini Blum ada kegiatan

  6. Ampunilah dosa2 mereka,, ,, masukan la mereka kedalam neraka,, ,,,

Komentar Anda

Radar Kepri Indek