| | 161 kali dibaca

Pemda Lakukan Pelatihan Untuk Warga Miskin

Suasana pelatihan warga miskin di Natuna.

Natuna, Radar Kepri- Sekda Kabupaten Natuna Drs. Wan Siswandi, S. sos. M. si, berharap masyarakat yang berpenghasilan rendah (Miskin) di Kabupaten Natuna harus mempunyai keterampilan kerja di segala bidang.

Hal itu disampaikan Sekda disela sela sambutannya saat membuka acara pelatihan keterampilan bagi masyarakat miskin yang di selenggarakan oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Senin (20/11) sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi.

Sekda juga menyampaikan, Kabupaten Natuna pada tahun 2016 lalu, memiliki jumlah penduduk sebanyak 75.282 jiwa, yang terdiri dari penduduk dibawah garis kemiskinan berdasarkan basis data terpadu (BDT) tahun 2016, sejumlah 4.838 jiwa atau sekitar 6, 4 persen, dari keseluruhan jumlah penduduk.”Terangnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pemerintah pusat maupun daerah, telah membuat program dalam penanggulangan kemiskinan, seperti yang diamanatkan dalam undang-undang nomor 11 tahun 2009 pasal 12 ayat 1 bagian (a), yaitu Memberdayakan seseorang, keluarga, kelompok dan masyarakat yang mengalami masalah kesejahteraan sosial agar mampu memenuhi kebutuhannya secara mandiri.
Acara yang diselenggarakan di Gedung Aula Asranma Haji Masjid Agung Natuna, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna itu dibuka secara resmi oleh Sekda Natuna Drs. Wan Siswandi, dan dihadiri oleh Asisten III Drs. H. Iswar Asfawi, dan Dra. Kartina Riawita, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak natuna, serta beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemda Natuna lainya, dan puluhan peserta yang akan mengikuti pelatihan pagi itu.

Acara tersebut menghadirkan Narasumber dari Pejabat Dinsos Provinsi Kepri, Pejabat Dinsos PPPA Natuna dan Praktisi Ella Makeup Wedding.

Sekda berharap, momentum ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh peserta yang mengikutinya.

dari pantauan media ini dilokasi aacara pelatihan, meskipun untuk menuju lokasi pelatihan sedikit terhalang hujan. namun, semangat peserta tetap nampak bersemangat mengikuti acara tersebut. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 20 Nov 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek