; charset=UTF-8" /> Pelajar Kentar Naik Bukit Agar Dapat Signal - | ';
'
'
| | 71 kali dibaca

Pelajar Kentar Naik Bukit Agar Dapat Signal

Pondok diatas bukit tempat pelajar Kentar meng akses Signal.

Lingga, Radar Kepri-Pelajar dari Desa persiapan Kentar, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga kesulitan akses internet, sehingga membuat pelajar SMP dan SMA, dimasa belajar Daring dirumah harus mencari sinyal di daerah perbukitan.

“Demi mendapatkan kelancaran sinyal internet, (Dila-red), saat mengerjakan tugas sekolah harus berteduh dibawah pondok kecil beratap daun dan berdinding terpal biru,”kata Dila, Jum’at (27/8).

Lebih lanjut, Dila mengaku, ia masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) N 1 Kecamatan Senayang, namun dengan kesulitan sinyal internet tersebut, Dila patut menjadi percontohan oleh anak-anak pelajar lainya, dimusim cuaca hujan, demi menuai ilmu dimasa pandemi yang mana sekolah mengadakan belajar secara daring. Tapi, rasa semangat Dila tidak pernah rapuh, dia tetap nekat mendaki bukit dan berteduh di bawah pondok kecil, demi mengerjakan tugas pelajaran yang diberikan gurunya melalui WA.

Dengan semangatnya Dila menempuh bukit demi mencari sinyal internet, patutnya pemerintah Kabupaten Lingga, dalam hal ini OPD Dinas Kominfo, harus cepat tanggap agar di wilayah pesisiran mendapat pasilitas internet yang kuat, dengan pasilitasi jaringan internet kuat, tentu akan mempermudah kan, anak-anak pelajar menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh guru mereka, tambah lagi belajar secara daring internet di suatu wilayah harus kuat.

Namun dengan adanya kekuatan sinyal internet, selain mempermudah anak sekolah belajar daring dimusim pandemi ini, bahkan bisa digunakan masyarakat untuk mengkonsumsi informasi secara media Sosial maupun YouTube.

Diwaktu terpisah, Radar Kepri mencoba konfirmasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Junaidi Adjam mengatakan, berdasarkan Permendagri no.32/2021 tentang PPKM yang di landasi SKB (Surat Keputusan Bersama) 4 Menteri Lingga khususnya Zona Kuning dan Hijau sudah melakukan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) Terbatas, Jadi tidak lagi menggunakan BDR/Daring.

“Bila Kecamatan Senayang sudah zona kuning atau hijau, sudah bisa dilakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas,”tutur Junaidi.

Sebagaimana diketahui, dengan sulitnya akses internet di Wilayah Desa Persiapan Kentar. Dinas Kominfo Kabupaten Lingga, melalui Kabid e-government, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Ady Setiawan, saat di konfirmasi menguraikan, di daerah Desa Kentar Persiapan sudah masuk dalam daftar tower yang akan dibangun, “Tapi untuk lokasi di Desa persiapan Laboh dan Desa defenitif penaah, kita masih menunggu konfirmasi dari pihak provider,”ungkap Ady dengan singkat. (Hendra).

Ditulis Oleh Pada Jum 27 Agu 2021. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek