| | 90 kali dibaca

Pecinta Futsal Yang Jago Balap Sepeda

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sekilas menyapanya, kesan humble terasa menyeruak. Senyumnya pun mengembang membalas sapaan penulis.
Terlahir dari pasangan Megawati Kurniawan dan Wilson, remaja yang kini duduk dikelas XII Mipa 6 ini berhasil lolos seleksi untuk tim basket Smansa yang akan berlaga dalam pertandingan Nextgen cup (NGC).
Nama lenhkapnya Dareck Wilson kelahiran Tanjungpinang, 6 Februari 2002.
Postur tinggi 175 cm ditopang berat badan 61 kg, remaja berkulit putih ini memiliki wajah rupawan.
Selain fisik yang menawan, prestasi akademiknya dan non akademiknya pun cukup cemerlang.
Sebelumnya Dareck digabung dalam tim basket Smansa B yang berhasil mencapai semifinal. Sayang timnya harus mengakui keunggulan tim SMK yang berhasil masuk final bertemu tim Smansa A.
Jago main basket ternyata Dareck juga merupakan atlet futsal Smansa yang sudaj menorehkan prestasi.
Baru-baru ini timnya berhasil menduduki podium juara 2 usai kalah dari Smanpat di final Skansa external cup.
Kemampuannya mengendalikan sikulit bundar berbuah gol-gol ke gawang lawan.
Prestasi futsal timnya berupa juara 3 di SBH cup, turnamen futsal se-Bintan 2019 dan Juara 2 di skansa external cup 2019.
Diakui sulung dari tiga bersaudara ini, ia mengeluti hobi main bolanya ( futsaal) sejak dari kecil.
Dukungan orang tuanya pun semakin membuaynya mampu mengembangkan berbagai talenta didirinya.
Memiliki berbagai kesibukan eskul futsaal dan basket tidak membuatnya lupa belajar. Hal ini terbukti ia mampu menjadi pemuncak peringkat dikelasnya saat naik kekelas XII.
Pwnyuka pelajaran matematika ini bercita-cita menjadi pengusaha sukses dan membahagiakan kedua orangnya.
Kecintaannya pada bola, futsaal dan basket tidak menghambatnya untuk merambah olahraga lain.
Siapa nyana sijago futsaal ini ternyata jago balap sepeda. Ini dibuktikan dengan prestasinya yang luar biasa dari sektor balap sepeda.
Prestasi membanggakan itu berupa juara 1 national criterium 2019, juara 1 tour de Kepru 2018, juara 2 OCBC national championship 2018.
Bahksn ia mampu bersaing dengan atlit luar pada kejuaraan Bintan Triathlon 2019. Ia berada diposisi 2 setelah atlit dari australia yang menjadi pemuncak pertandingan.
Ia juga berhasil menyabet juara 3 tour de Barelang 2016 dan juara 3 lantamal cup 2016.
Sudah cukup ? Belum. Dareck juga berhasil memboyong juara 2 porprov IV Kepri 2018 kategori IRR, kategori ITT, kategori Criterium dan kategori MTB XC.
Prestasi yang patut dicontoh untuk remaja-remaja masa kini.
Ia pun berpesan untuk kaum milenial “pakailah waktu pada masa remaja ini untuk melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat. Jangan sampai menyesal dikemudian hari karena waktu tidak dapat berputar kembali”. Begitu dalam bukan ? Ayo anak muda tunjukkan merahmu!
Masuk dalam tim Ricky Saputra mewakili Smansa ke ajang NGC tentu menjadi impian para atlet basket smansa. Namun menurut sang kapten, Ricky komposisi tim A ada perubahan dengan lolosnya Dareck Wilson dan Rifaldo XI IPS 1. Sedangkan Edward dan Kevin harus lengowo menerima hasil seleksi tersebut.
Menurut Dareck, ia tidak tahu persis apa yang menjadi kriteria pelatih dalam menyekeksi atlet-atlet untuk dipersiapkan bertarung keluar. Namun lanjut remaja tampan ini, skill atau kemampuan pastilah menjadi penentu dan satu hal yang tidak bisa dikesampingkan adalah attitude. Dalam pertandingan NGC mendatang akan ada pemilihan satu MVP( most valuable player-pemain terbaik)ditiap tingkat. Satu untuk Smp, satu putri dan satu untuk tingkat SMA sederajat.(lanni)

Ditulis Oleh Pada Sen 14 Okt 2019. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek