| | 201 kali dibaca

Pebasket Yang Jago Balap Sepeda Bernama Karuniko

Tanjungpinang, Radar Kepri-Pebasket yang jago balap sepeda
Namanya Karuniko Ariyadhana Lim, sering disingkat Karuniko a. Lim.
Ia merupakan salah sati anggota tim basket dari Sma 1 bintan utara (smansa binut).
Ia cukup jago dalam vermain basket, ia menjadi salah satu anggota tim yang berkontribusi.
3 kali helatan Smansa Cup digelar tim nya selalu berpartisipasi. Selain ingin mencari pengalaman tim ini menjajal kemampuan tim diluar binut.
Lahir di Tanjung Uban, 24 Agustus 2002, siswa yang kini duduk dikelas XII Mipa 3 ini memiliki segudang prestasi yang layak untuk diapresiasi. Ia seorang pebasket ternyata ia juga jago balap sepeda. Bahkan ia sempat menjadi wakil Kepri diajang kejurnas pra pon cabang olahraga balap sepeda. Yang diselenggarakan di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.
Gayanya santai, humble dan tenang.
Kendati ia menjadi anggota tim yang cukup menonjol ia cukup kompak bermain. Ia tidak egois dalam menguasai bola.
Sebagai warga keturunan, Nico begitu ia akrab disapa memiliki nama lain selain karuniko yakni Lin Jia yau. Kesan handsame tidak bisa dipungkiri dari remaja berkulit putih ini.
Ia juga merupakan peraih juara porprov cabang sepeda balap tahun 3018.
Sulung dari 5 bersaudara ini juga menceritakan prestasi-prestasi basket timnya.
Saat turnamen basket Smansa cup perdana digelar, timnya yang kala itu di kaptenin oleh Melga berhadil meraih juara harapan satu. Mengalajkan tim basket Tanjungpinang lainnya.
Ditahun yang sama, timnya lagi-lagi menunjukkan giginya dengan menempatkan diri di urutan 3 dalam kejuaraan basket MW cup.
Selanjutnya gelaran Smansa cup kedua, kala itu tampuk kepemimpkban tim badketnya dipwgang Andres berhasil keluar sebagai juara 3.
Timnya berhasil masuk dalam 8 besar kejuaran Honda school baskeball league (HSBL) dibatam. Dan ini menjadi pertarungan paling mengesankan bagi Nico. Karena dalam pertandingan ini timnya kian kompak rasa persaudaraan kian erat tukasnya.
Namun pada Smansa Cup
Ketiga tim ini dibawah komando Timoty harus kandas pada laga awal.
Namun tim ini tetap hadir memberi semangat pada tim putri yang berhadil menembus final dan keluar sebagai juara mengslahkan tim putri Smansa Tanjungpinang.
Secara detil ia memberikan berbagai prestasi tim basketnya kepada penulis.
Dimulai dari juara harapan 1 Dmansa cup pertama, juara 3 MW, juara 3 Smansa cup 2, 8 besar hsbl cup se-kepri.
Juara 1 perbasi cup khusus bintan yang diadakan digedung nasional, juara harapan 1 gubernur cup dan juara 1 poutsi se-kepri.
Selain prestasi basket yang luar biasa Lin Jia Yau juga memiliki prestasi individual.
Ia merupakan juara 1 Bintan Triathlon sprint relay secara berturut-turut 2017 dan 2018.
Putra pasangan Sonny Lim dan Suriati ini memang memiliki prestasi yang mumpuni diluar basket. Namun baginya sekolah adalah nomor satu.
Ia juga sudah ancang-ancang menembak Institut teknologi Bsndung ( ITB) sebagai perguruan tinggi negeri untuk kelanjutannya menimba ilmu. “Pastinya cari negeri dulu, ITB, mudah-mudahsn lolos”, pungkasnya.
Selain prestasi non akademik, karuniko juga memiliki prestasi akademik yang cukup membanggakan. Kesibukannya dengan berbagai kejuaraan tidak membuatnya lupa dengan pelajaran. Ia berhasil menduduki peringkat 5 dikelasnya.(lanni)

Ditulis Oleh Pada Sen 30 Sep 2019. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek