; charset=UTF-8" /> Oknum Pejabat Diduga Menambang Timah Ilegal - | ';
'
'
| | 1.374 kali dibaca

Oknum Pejabat Diduga Menambang Timah Ilegal

Inilah tambang timah ilegal di Rejai yang diduga dilakukan oknum pejabat Lingga.

Lingga, Radar Kepri- Miris dan terkesan kebal hukum, seorang oknum pejabat di kabupaten Lingga diduga melakukan aktifitas tambang timah Ilegal. Oknum pejabat berinisial ABP alias By bertugas kantor camat Rejai Kabupaten Lingga merusak lingkungan di Kabupaten Lingga.

ABP, oknum pejabat ASN yang pernah bertugas di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lingga seakan tidak mau tahu dan perduli dengan kerusakan alam sekitar.

Bongkahan-bongkahan perut bumi terus disedotnya. Hasilnya di daur ulang. Parahnya dilokasi pertambangan timah ilegal tersebut rusak parah terjadi. Bahkan perut bumi cukup dalam berapa meter akibat pertambangan timah ilegal.

Informasinya By, sapaan oknum pejabat ASN di Kantor Camat Rejai Lingga pemilik tambang timah ilegal ini memiliki alat 7 unit mesin pengebor timah.”Salah satunya beroeprasi didaerah Batu Berdaun Kecamatan Singkep Lingga.”ungkap sumber kepada awak media yang meminta tidak ditulis pada, Rabu ( 8/12/2021).

Berdasarkan foto dan video yang peroleh media, ABP alias By sudah berapa bulan melakukan aktivitas tambang timah ilegal.” Selain sebagai PNS di Kabupaten Lingga juga merangkap konsultan perusahaan sejumlah tambang timah,pasir dan Bauksit di Lingga.”ungkapnya.

By pria yang tinggal di Jalan Hang Lekir Lingga ini terindikasi melakukan penipuan dan penggelapan uang tambang investor miliar rupiah, perputaran uang investor dan hasil tambang masuk ke rekening pribadinya.

Maraknya aktivitas tambang timah ilegal yang sudah merusak lingkungan di TKP, pelaku sama sekali tidak peduli. apalagi niat membayar pajak ke negara hasil tambang timahnya tersebut.

Tak hanya itu bongkahan-bongkahan lubang aktivitas tambang timah ilegal sangat dalam terjadi. Melihat kasus ini pihak penegak hukum segera menindak lanjuti secara cepat.

Hingga berita ini diturunkan ABP alias By oknum pejabat Lingga belum bisa dijumpai guna konfirmasi dan klarifikasi.

Informasi yang didapat radarkepri.com, By oknum di kantor Kecamatan Rejai ini bukan hanya tambang timah saja yang dia garap, namun juga menambang pasir dan bouksit.(Irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 08 Des 2021. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda


Radar Kepri Indek