| | 190 kali dibaca

Musim Utara Tiba, Nelayan Dihimbau Berhati-Hati Melaut

Pemasangan spanduk himbauan pada nelayan dari Polres Natuna.

Natuna, Radar Kepri-Nelayan tradisional Natuna dihimbau agar berhati hati dalam menghadapi dimusim utara di wilayah Natuna hingga beberapa bulan kedepan.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Natuna AKBP. Nugroho, melalui Kasat Polairud, Iptu Zulkarnain, kepada Media di Natuna pagi tadi.

menghimbau tersebut di sampaikan, agar masyarakat dan nelayan untuk mengutamakan keselamatan dalam pelayaran maupun melaut mencari ikan. “Himbau Zul.

Masih Zulkarnain.”Jika cuaca dilaut kurang bersahabat, di harapkan untuk tidak memaksakan diri untuk berlayar atau mencari ikan. karena hal tersebut dapat membahayakan.” Sampai Zulkarnain,  Jumat (15/12) pagi tadi di Pelabuhan Penagi, Ranai.

Selain itu Zulkarnain mengingatkan agar nelayan meminta informasi tentang cuaca kepada petugas setempat. serta memperhatikan alat-alat Navigasi dalam pelayaran maupun melaut, menyimpan berbagai septi seperti Pelampung, jika terjadi hal yang tidak diinginkan di laut.

kalau dijumpai cuaca buruk, segera mencari tempat berlindung seperti pulau-pulau terdekat, dan koordinasi lah dengan teman sesama nelayan lainya, serta keluarga, “Harap Zulkarnain.

Dari keterangan nelayan Indra (40), saat ini gelombang di perairan Natuna berkisar 2(dua) hingga 4(empat) meter.
Masyarakat nelayan Natuna mengucapkan terimakasih atas himbauan tersebut. dan berjanji akan mematuhinya. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 15 Des 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek