; charset=UTF-8" /> Menguak Dugaan Korupsi Pengelolaan Dana Operasional Polindes di Linga - | ';
'
'
| | 673 kali dibaca

Menguak Dugaan Korupsi Pengelolaan Dana Operasional Polindes di Linga

Beginilah kondisi salah satu polindes di Lingga. PP

Lingga, Radar Kepri-Kondisi bangunan Pondok Bersalin Dèsa (Polindes) di Dèsa Persiapan Sebung, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga. Sangat memprihatinkan.

Selain tiang bangunan sudah pecah-pecah, semen di sekeliling Polindes tersebut pun sudah hancur. Bahkan plank nama sudah tidak terpasang, terlihat plang nama Polindes terletak di atas tanah belakang bangunan.

Hal diketahui ketika Radar Kepri.com melakukan investigasi kelokasi Pulau Sebung dan ke sejumlah Pulau lainnya di Senayang, Kabupaten Lingga Selasa (11/6),

Dilingkungan Polindes terlihat kurang bersih alias Kumuh, sehingga terkesan kurang layak untuk fasilitas kesehatan.

Orang petugas di Polindes Sebung bercerita ke Radar Kepri.com bahwa, dari sudah beberapa kali turun ke Polindes Sebung melakukan croscek.

“Orang dari Dinas sudah sering turun pak, katanya Polindes ini akan di perbaiki atau direhab. tapi, hingga saat ini belum juga ada, apa kendalanya kita tidak tahu,”salah seorang petugas di Polindes.

Sementara seorang warga setempat dijumpai Radar Kepri com di hari yang sama mengatakan bahwa di Kabupaten Lingga, banyak pulau yang terisolir dan mungkin kurang terpantau.

“Kalau memang setiap tahunya dianggarkan untuk Fasilitas kesehatan seperti Polindes, di kabupaten lingga ini, pasti kondisinya tak begini, kemana anggaran itu atau mungkin dikorupsi atau mungkin juga dialihkan untuk yang lain,”kata warga yang enggan namanya ditulis.

Sumber yang sama meminta dan mendukung, Aparat Penegak Hukum (APH) menyelidiki kasus anggaran Perawatan Fasilitas kesehatan di Kabupaten Lingga.

“Kita sangat berharap kepada APH untuk melakukan aksi, menyelidiki anggaran Fasilitas kesehatan seperti Polindes ini. Supaya masyarakat tidak bertanya-tanya dan menduga macam-macam dugaan,”sebut sumber.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lingga. Bukit Tua Rayanto Gultom melalui Ponselnya menjelaskan bahwa, anggaran perawatan Pustu, Polindes, sudah dimasukan dalam perencanaan yang akan di usulkan nanya.

” Terkait perawatan pustu polindes sudah di masukan dalam perencanaan tahun ini di angaran Perubahan yang akan diusulkan nanti nya,”tulis Bukit.

Masih Dr Bukit menambahkan bahwa akan hal tersebut ada prosesnya.”Semua berproses dan bertahap sesuai anggaran bang. Do coba diusulkan di P,” jelas Bukit.

Ketika ditanya apa di Tahun sebelumnya tidak diusulkan. Bukit tidak menjawab pertanyaan tersebut. Sehingga terkesan Kadinkes lamban membenahi fasilitas kesehatan di wilayah kerjanya.(Aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 12 Jun 2024. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek