| | 1.413 kali dibaca

Mencuri di Rumah Pensiunan TNI-AD di Dabo, Ditangkap Karena Pembunuhan di Jambi

Kapolres Lingga AKBP Puji Santosa,

Kapolres Lingga, AKBP Puji Santosa,

Lingga, Radar Kepri-Satuan Reskrim Polres (Reskrim) Lingga berhasil mengamankan 3 tersangka kasus pencurian yang menimpa warga Panggak Darat, Daik, Nasril alias Kumis, seorang pensiunan TNI AD yang kehilangan uang Rp130 juta pada Selasa 11 Februari 2014, silam. Terungkapnya tersangka pencurian ini, setelah polisi mendapat informasi dari pihak kepolisian di Jambi yang menangkap teman ketiga pelaku di Jambi karena kasus pembunuhan.

Kapolres Lingga, AKBP Puji Santosa SH, melalui Kasat Reskrim, Iptu Haryo Prasetyo Seno mengungkapkan.”Polisi di Jambi memberikan informasi telah menangkap seorang warga bernama Idil, karena dugaan membunuh. Hasil penyidikan yang dilakukan di Jambi, Idil ternyata pernah melakukan pencurian uang milik Nasril di Daik.”terang Iptu Haryo Prasetyo Seno, Minggu (07/09).
Dikatakan, pengakuan tersangka, Idil, dalam melakukan pencurian, ia bersama tiga orang lain yang masih berada di Kota Daik. Begitu mendapat informasi dari Jambi, Polsek Daik, melimpahkan kasus pencurian ke Polres Lingga, dengan tujuan agar lebih mudah berkordinasi.”Sekarang tiga tersangka sudah diamankan di Polres Lingga, sedangkan Idil, masih diproses di Jambi.”terang Hario
Sebelumnya, seorang pesiunan TNI AD melapor telah kehilangan uang sebesar Rp130 juta yang diletakan dalam jok motor Suzuki Shogun miliknya yang didalam rumahnya. Para pencuri dalam melakukan aksinya membawa motor, milik Nasril yang dijok motornya terdapat uang tersebut. Setelah mengambil uang, para pelaku kemudian membakar motor Nasril sekitar 100 meter dari rumahnya.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sen 08 Sep 2014. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek