| | 228 kali dibaca

Mayoritas Pabrik Tahu Dan Tempe di Batam Ilegal

Beginilah kondisi pabrik tahu dan tempe di Batam.

Batam, Radar Kepri- Badan Pengawas abat adan makanan (BPOM RI) Propinsi Kepri turun Perusahaan tahu dikota Batam. Hasilnya, 90 % perusahaan tahu dikota Batam tanpa izin dari BPOM, dan izin dari dinas kesehatan. Dinas Perdagangan prindustrian, tambah izin surat pengelolaan pemanfaatan lingkungan.

Hal ini disampaikan oleh selah seorang Pengusaha tahu, Susilo, dikelurahan kibing Kecamatan Batu aji kota Batam tanggal 14/ 11-2027. Sewaktu dikonfirmasi awak media ini dilokasi usahanya.
Lebih lanjut ia mengatakan ketika dikomfirmasi terkait izin – izin usahanya tersebut.”Semua perusahaan tahu yang ada dibatam ini mas saya kira satu parsenlah mungkin yang memiliki, izin sebagai mana yang mas tanyakan diatas.” sebutnya.
Hal ditanggapi oleh masyakat yang peduli terhadap lingkungan kesehatan masyarakat, Tom,
Seharusnya para pengusaha- pengusaha yang berubungan dengan komsumsi makan pokok, tahu tempe itu harus memoliki izin standar konsumsi, Dari BPOM RI, dan izin dari dinas kesehatan, izin dampak lingkungan akibat limbahnya, izin dari Dinas Perdagangan Perindustrian.”Apa lagi perusahaan tahu tempe diBatam mempunyai omzet lumayan besar.Disegi kesehatan tentu perlu juga diperhatian karena makanan yang dikosumsi oleh masysarakat setiap hari dikota Batam.”ungkapnya
Maka itu pihaknya minta dinas- dinas terksit untuk kelapangan agar minindak perusahaan tahu yang tidak memiliki sebagai izin- izn diatas, untuk menjaga kesehatan dan lingkungan ditengah masyarakat.
Pantaun awak media ini langsung dipangan dilokasi pusahaan produksi tersebut, karyawan memproduksi tahu goreng dan mentah tanpa dilengkapi standar keselamatan kerja dan kesehatan.( taherman)

Ditulis Oleh Pada Rab 15 Nov 2017. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek