' '
| | 912 kali dibaca

Masih Banyak Titik Rawan Macet Yang Belum Ditertibkan

Kemacetan didepan super market Bintang 2000, Jl Soekarno-Hatta,

Kemacetan didepan super market Bintang 2000, Jl Soekarno-Hatta,(foto by aliasar,radarkepri.com)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Meskipun petugas Dishubkominfo kota Tanjungpinang dibawah kepemimpinan Drs Wan Samsi MT gencar menggelar operasi dan sosialisasi terhadap kendaraan yang parkir sembarangan Bahkan menggembok ban kendaran yang parkir di jalan umum. Namun masih saja pemilik kendaraan yang bandel dengan parkir sembarangan.

Hal ini terlihar disejumlah titik dalam kota Tanjungpinang. Seperti di Jl Soekarno- Hatta, tepatnya didepan Super Market Bintang 2000 depan SPBU Batu Hitam. Hampir setiap hari, warga disuguhi mengalami kemacetan, karena banyaknya kendaraan roda 4 dan mobil Box yang membongkar barang-barang yang diduga milik Super market Bintang 2000 tersebut dan parkir di badan jalan

Bukan itu saja, di depan kedai bakso Pamedan Jl R Ali Haji, kilometer 4 Pamedan, juga terlihat kendaraan bebas parkir. Terkesan belum terjamah oleh petugas tersebut untuk menindak dan menggembok kendaraan yang bebas parkir dibadan jalan tersebut.

Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pertubuhan Putra Melayu Sejagad (PPMS) Kepri, Abdullah Mustafa ketika dijumpai Radar Kepri, Senin (06/01) di sebuah kedai kopi di Jl R Ali Haji. Terkait dengan kendaraan yang parkir di badan jalan mengatakan.”Seharusnya, petugas dari Dishub kota Tanjungpinang itu, dalam menjalankan penertiban parkir seperti di Jl Ketapang, samping Pos Polsek kota Tanjungpinang.”Katanya.

Buktinya, lanjut Abdullah Mustafa.”Setiap kendaraan yang di gembok petugas, hanya dilepas lagi tanpa ada sanksi hukumnya. Dan lagi, dinas-dinas dibawah kepemimpinan H Lis Darmansyah SH ini kurang kompak. Lihat saja, Dishub menggelar penertiban kendaraan yang parkir sembarangan, malah mobil dinas yang dipakir ditempat yang dilarang. Apakah mungkin, kota kita ini bisa tertib dengan kendaraan yang parkir sembarangan di badan jalan.”Tanya Abdullah Mustafa.

Dilanjutkan.”PPMS mendukung kegiatan yang dilakuakan oleh Pemko, asalkan benar-benar dilaksanakan dengan aturan yang telah ditentukan. Asal jangan pilih kasih. Semenjak pemerintahan Wako yang baru ini, kita tidak munafik banyak perubahan untuk kepentingan rakyat. Contohnya, banjir di kota ini sudah banyak berkurang, mungkin kendala lainya perlu kerja sama masyarakat.”Ucapnya

Kepala Dinas Pehubungan komunikasi Informatika (Kadishubkominfo) kota Tanjungpinang, Drs Wan Samsi MT dikonfirmasi Radar Kepri via ponselnya, menyampaikan.”Dalam hal ini kita bekerja bertahap, dibagi menjadi 4 tahap. Pertama kita fokuskan di pasar dulu, kemudian di Tepi Laut yang ke 3 di batu 2, yang ke 4 didaerah batu 4 dan sebagainya hingga Bintan Center.”jelasnya.

Masih Wan Samsi”Kita kerjakan satu-satu dulu, jika sudah selesai yang satu. Barulah kita kerjakan yang lainya, jika kita kerjakan semuanya. Tentu kerja kita tidak akan selesai-selesai.Jadi kita fokuskan satu-satu dulu.”Tambahnya.

Pantauan Radar Kepri dilapangan, terlihat beberapa titik di badan jalan kendaraan masdih banyak yang parkir sembarangan di badan jalan. Seperti di jalan Tugu Pahlawan, Jl Raja Ali Haji Kilometer 4 Pamedan serta di Jl Basuki Rahmat tepatnya di Sekolahan Pelita Nusantara (Pelnus) dan banyak lagi yang lainya.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 06 Jan 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda