| | 1.213 kali dibaca

Maling Pura-Pura Belanja Resahkan Warga Bandarsyah

Warga kelurahan Bandarsyah saat rapat koordinasi terkait aksi maling pura-pura belanja.

Natuna, Radar Kepri-Masyarakat kelurahan Bandarsyah diresahkan dengan aksi pencurian dengan modus pura-pura belanja.Lurah Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Kamis, (09/03)  sekitar pukul 08.42 Wib akhirnya lakukan rapat koordinasi dengan RT, RW dan Kaaling se Kelurahan Bandarsyah menyikapi keresahan warga tersebut.
Dalam rapat koordinasi tersebut, Lurah dan Kaling, RT dan RW membahas kondisi keamanan di Kelurahan Bandarsyah akhir akhir ini yang mulai meresakan warga.
Akhir akhir ini warga sering kehilangan  HP, Laptop dan lainya, bahkan maling tersebut sudah ada yang berani secara terang terangan disiang hari bolong meminta beras berkarung ke warga pemilik warung.
Sudah puluhan warung yang jadi korban dalam jangka waktu dua bulan tahun 2017 ini di Ranai Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.
Modusnya menurut korban Kaling Bandarsyah H. Abdulah pelaku bertanya menurut Abdulah,” Ada ibu pak, saya bilang ada,  ibu dibelakang, nah karena saya bilang ibu ada di belakang, pelaku langasung bilang saya mau ambil beras. Sayapun bantu pelaku untuk menaikan beras itu ke hondanya.
Setelah mereka pergi istri saya datang saya tanya, betul ada orang yang sudah bayar beras satu karung? Istri saya bilang tidak ada. Tentu saya terkejud. Begitulah modusnya”Papar Abdullah.
Menindaklanjuti masalah tersebut, PLT Lurah Bandarsyah, Wira,  mengusulkan untuk mengatifkan kembali pos Kamling di wilayah RT dan RW masing masing.
Wira juga menghimbau kepada RT, RW dan Kaling se Kelurahan Bandarsyah agar menyampaikan ke warganya masing masing agar lebih waspada, kalau mau keluar rumah warga dihimbau untuk memastikan rumah benar benar dalam keadaan aman terkunci. Kalau malam, kalau ada motor agar di kunci atau di masukan ke dalam rumah.”Himbau Wira.
Lurah Wira juga, menghimbau agar Warga menggalakkan Goro bersama di masing  masing RT dan RW di Kelurahan Bandarayah. (herman)

Ditulis Oleh Pada Sab 11 Mar 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda