; charset=UTF-8" /> Mahasiswa Politeknik Negeri Batam Wakili Provinsi Kepri Di Ajang Sekolah Duta Maritim Indonesia - | ';

| | 87 kali dibaca

Mahasiswa Politeknik Negeri Batam Wakili Provinsi Kepri Di Ajang Sekolah Duta Maritim Indonesia

Muhammad Chandra Pratama.

 

Batam,, Radar Kepri-Muhammad Chandra Pratama, putra daerah Kota Batam yang lulus menjadi salah satu delegasi Kepulauan Riau pada kegiatan Sekolah Duta Maritim Indonesia angkatan ke – 3 tahun 2023

Berkuliah di Politeknik Negeri Batam, Jurusan Teknik Informatika Prodi Teknik Multimedia dan Jaringan di Kota Batam. Chandra bertempat tinggal di Pulau Penawar Rindu Kecamatan Belakang Padang, mewakili Provinsi Kepri dalam kegiatan Sekolah Duta Maritim Indonesia pada tanggal 11 Agustus – 17 Agustus 2023 yang dilaksanakan di Jakarta Pusat

Setelah melewati berbagai tahapan seleksi yang cukup ketat, Chandra berhasil menjadi peserta Sekolah Duta Maritim Indonesia yang terpilih dari total 651 pendaftar. Adapun seleksi nya meliputi seleksi administrasi, seleksi wawancara, hingga seleksi video bertema kemaritiman, dimana saat itu Chandra mengangkat tema potensi rumput laut dan juga rengkam.

‚ÄúPada saat seleksi pembuatan video saya mengangkat tema rumput laut dan juga rengkam, mengingat rengkam sekarang menjadi mata pencaharian lain bagi masyarakat di Kecamatan Belakang Padang hal ini dapat dilihat potensi rengkam yang dapat menjadi komoditas yang dapat diekspor hingga ke luar negeri.”jelasnya.

Pada tahun 2023 ini, Duta Maritim Indonesia terdiri atas putra – putri pilihan dari seluruh provinsi di Indonesia yang pemilihannya di selenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) merupakan organisasi kemitraan antar Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir, serta sebagai penghubung antara pemerintah pusat dengan berbagai pihak baik didalam maupun di luar negeri. Tujuan Sekolah Duta Maritim (SDMI) ini untuk menciptakan regenerasi yang konsen terkait sektor kemaritiman, pelestarian dan pemberdayaan kawasan pesisir dan kepulauan.

Chandra menngungkapkan, Sekolah Duta Maritim Indonesia (SDMI) yang diselenggarakan oleh ASPEKSINDO merupakan wadah untuk menyalurkan apresiasi dari masyarakat Daerah Kepulauan dan Pesisir pada isu-isu strategis yang menjadi potensi kemaritiman di daerah Kota Batam, khususnya Kecamatan Belakang Padang.

ASPEKSINDO juga menjadi wadah pertemuan antar putra – putri daerah dari berbagai provinsi dengan para menteri seperti Kementeriaan Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Kementeriaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Kementerian Koperasi dan UKM RI .

Dengan kegiatan ini diharapkan.”Senoga kita bisa mendukung dan terus mengembangkan potensi kemaritiman yang ada didaerah, dan menyadarkan betapa pentingnya kita untuk peduli terhadap isu – isu kemaritimanu.”ucap Chandra.(red)

Ditulis Oleh Pada Rab 09 Agu 2023. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek