; charset=UTF-8" /> KPK Tak Kunjung Tetapkan Pengusaha Rokok Ilegal Tersangka - | ';

| | 130 kali dibaca

KPK Tak Kunjung Tetapkan Pengusaha Rokok Ilegal Tersangka

Inilah rokok tanpa cukai alias ilegal yang masih marak diperjual belikan di Tanjungpinang dan Bintan.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sejumlah pengusaha rokok tanpa cukai belum juga ditetapkan KPK sebagai tersangka pemberi suap ke eks Bupati Bintan, Apri Sujadi yang saat sudah ditahan bersama M Saleh Umar, bekas Plt FTZ BPK Bintan. Akibat, peredaran rokok tanpa cukai makin marak di Bintan dan Tanjungpinang. Kerugian negara dari pajak cukai rokok ilegal terus bertambah.

Saat ini, pantauan radarkepri.com dilapangan dan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Bintan dan Tanjungpinang setidaknya ada 10 rokok tanpa pita cukai dijual bebas.

Diantaranya rokok Rave dengan dua warna, hijau dan merah, Ray, Rexo, Luffman, Ekstra dan H Mild yang pada umum pabrikanya berada di Batam.

Meskipun Bea Cukai beberapa kali berhasil menangkap penyeluduo rokok ilegal ini ke pulau-pulau. Namun sampai hari ini pabrik rokok non cukai itu nyaris tak tersentuh. Sehingga wajar timbul bermacam persepsi dari masyarakat, diantaranya, pengusaha rokok ilegal itu “kebal hukum”. Ada juga persepsi publik yang menyebutkan telah ada persekongkolan antara pengusaha rokok ilegal dengan aparat hukum terkait agar pengungkapan kasusnya tidak menyeret mereka.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sab 09 Okt 2021. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek