| | 49 kali dibaca

Kemenag Natuna Rakor Persiapan Pawai Takbir

Suasana rakor Kemenag Natuna sambut pawai Takbir.

Natuna, Radar Kepri-Kementerian Agama Natuna Kamis, (06/06)pada pukul 09.08 WIB pagi ini melakukan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan pawai takbir keliling hari raya idul fitri 1 Sawal 1439 H. Tahun 2018. yang diperkirakan jatuh pada tanggal 14 atau 15 nanti.

Rapat koordinasi yang dipimpin lansung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Natuna yang baru Ahmad Husein itu, hadir pihak Kesra yang diwakili oleh PPTK Jailani, Kabag Ops Kompol Elfizar, Pihak dinas Perhubungan Kabupaten Natuna, STAI Natuna, serta undangan Pengurus Masjid dan Mushola di lingkungan Kecamatan Bunguran Timur.

Dalam rapat tersebut, pihak Kesra Jailani mengatakan, “Dalam pelaksanaan acara ini kami dari Kesra telah mengalokasikan anggaran untuk hadiah peserta Mobil hias sebesar Rp. 4 juta, untuk juara 1, juara 2 (dua) Rp. 3 juta, dan juara 3 (tiga) Rp. 2 juta. sementara untuk pembinaan untuk tujuh belas peserta juga akan diberi seperti tahun lalu yaitu uang pembinaan sebesar Rp. 500 (lima ratus ribu) rupiah.”Terang Jailani Mantan Lurah Bandarsyah itu.

Dalam pelaksanaan acara ini melibatkan kepanitian dari BEM STAI Natuna, Polres Natuna, Dinas Perhubungan, Satpol PP Natuna, serta pihak Kesra Natuna dan Kamenag Natuna.

Pada kesempatan itu kepala Kamenag Ahmad Husein berharap, dalam pelaksanaan acara tersebut agar semua pihak dapat bekerjasama dengan baik. “kalau kita bekerja sama semuanya mudah, apa saja yang akan kita laksanakan akan menjadi lancar, yang paling penting kata Ahmad Husein, tingkat koordinasi harus ditingkatkan antara satu dan yang lainya. Untuk koordinasi dengan saya Bapak Ibu tidak perlu datang kekantor, Bapak ibu bisa hubungi saya di nomor HP. saya 0852 – 6447-6196 atau dimana saja bapak ibu bertemu saya silakan dibicarakan.”Harap Ahmad Husein, dengan segala kerendahan hatinya.

Selain itu, disampaikan Ahmad Husen, selaku orang baru tentunya saya berharap Bapak ibu semuanya dapat menerima kehadiran saya dinatuna ini. “Harap Ahmad.

Untuk titik kumpul pada pelaksanaan Pawai keliling nantinya, seperti biasanya di Masjid Agung Natuna, direncanakan acara pawai akan dilepas lansung oleh Bupati Natuna Drs H Hamid Rizal, beserta FKPD dan OPD Pemda Natuna.

Sedangkan untuk rute tetap seperti tahun tahun yang lalu, Star di Masjid Agung Natuna, lanjut ke Jalan jalan Wan. Moh. Benteng, jalan Sudirman, Jalan Ayani, Jalan Subrantas, Jalan H. Adam Milik, Sukarno Hatta, kembali ke jalan Wan. Moh. Benteng lansung Masjid Agung Natuna.

Kriteria penilaian peserta pemenang dalam lomba ini. salah satunya yang pertama keserasian suara takbir, beduk, Kostum peserta, dan Hiasan Mobil peserta. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 07 Jun 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek