; charset=UTF-8" /> Kebijakan Pemerintah Terhadap Pembatasan Kegiatan di Luar Ruangan Atau Lockdown - | ';

| | 63 kali dibaca

Kebijakan Pemerintah Terhadap Pembatasan Kegiatan di Luar Ruangan Atau Lockdown

Oleh : Akbar.

Di mana kita lihat baru-baru ini beredar isu tentang mewabahnya virus corona, yang mana membuat resah orang-orang yang di suatu tempat.

Dan pemerintah mengambil langkah untuk melakukan pembatasan atau lockdown, kita perlu tau apa itu lockdown. Lockdown adalah pembatasan atau pencegahan masuk atau keluarnya orang yang berada di suatu daerah.

Lockdown berarti mengunci agar tidak adanya orang yang melakukan masuk atau keluar dari suatu daerah. Pemerintah menurut saya bagus mengambil langkah ini agar tidak adanya aktivitas yang bisa membuat virus tersebut masuk dalam lingkunagan kota atapun Negara lain.

Dan juga dapat kita lihat di mana sekolah-sekolah maupun perguruan tinggi mulai di liburkan di sini bukan diliburkan untuk jalan-jalan atau holiday, tetapi agar semua orang mengurangi aktivitas di luar rumah untuk beberapa minggu kedepan, agar semua kembali normal lagi.

Kebijakan ini sangat mendukung mengurangi terjadinya atau menyebarnya virus corona tersebut, karna semua orang terisolasi di dalam rumahnya masing-masing untuk beberapa minggu.

Antisipasi ini sangat perlu dilakukan agar tidak ada lagi bertambahnya orang yang sakit terjangkit virus itu maupun yang meninggal gara-gara virus itu.

Ini adalah langah kebijakan pemerintah yang cukup bagus, supaya tidak ada lagi korban terjangkitnya virus itu dan meninggal gara-gara virus itu. dan di haragpan juga warga Negara atau orang-orang lain agar mendengar ujaran kebijakan dari pemerintah agar menuruti untuk beberapa saat berada di rumah masing-masing, dan mengurangi mengunjungi tempat keramaian seperti di mall dan tempat lainnya karna takut di sana terjadi terjangkitnya virus itu.

Semoga kita semuanya sehat selalu dan virus corona ini cepat berlalu. Supaya kita biasa beraktivitas semacam dulu lagi, karena sangat rugi sekali dengan di liburkan atau di ganti dengan tatap muka menggunakan social media lain, kurang efektip sekali menggunakan pertemuan itu. tetapi apalah daya gara-gara virus corona itu kita semuanya terisolasi dan tidak dapat melakukan apa-apa di luar ruangan rumah.

 

Catatan :

Penulis adalah mahasiswa STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang, Jurusan administrasi publik semester VI.

Ditulis Oleh Pada Kam 19 Mar 2020. Kategory Cerpen/Opini, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek