| | 187 kali dibaca

Kasus Dugaan Korupsi Tak Ada Perkembangan, Puluhan Masa Demo

Palembang, Radar Kepri-Dugaan korupsi uang negara di kabupaten Musi Banyuasin dan Pali di laporkan ke Polda Sumsel. Puluhan orang melakukan aksi demo di mapolda Sumatera Selatan (23/07).

Aksi demo yang di pimpin kordinator Ilham Zulfikri dari LSM Pengawasan Pembangunan Sumatera Selatan (PP- Sumsel) untuk menindak lanjuti laporan yang telah di lakukan (15/06) lalu di mapolda. Laporan yang di tandai dengan aksi demo terkait dugaan korupsi dinas pendidikan dan kebudayaan Muba. Idham Zulfikri meminta agar kasus tersebut di tindak lanjutkan dari penyelidikan menjadi penyidikan. Kami meminta kasus dinas pendidikan dan kebudayaan yang di laporkan lalu di tindak lanjuti dan di tingkatkan menjadi penyidikan kata Idham saat demo. Selain menindak lanjuti laporan tersebut LSM PP- Sumsel juga ikut melaporkan dugaan karya korupsi baru yang di duga kerugian keuangan negara puluhan milyar rupiah di dua kabupaten tersebut.

Enam kasus dugaan korupsi dana APBD 2018 tersebut meliputi dana swakelolah pemeliharaan jalan dan jembatan dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten Musi Banyuasin di duga ada Mark up 10 lebih. Rehab gedung sekolah dinas pendidikan dan kebudayaan DAK 2019, dugaan korupsi di RSUD Sekayu di duga ada Mark up, proyek jalan Soak APBD 2017 dinas PU di duga fiktip. Selain itu ikut di laporkan juga dugaan korupsi di kabupaten Panukal Abad Lematang Ilir /Pali pembangunan gedung daerah dinas PU APBD 2018 serta dugaan korupsi di sekretariat daerah APBD 2018 di duga tidak sesuai bestek. Kordinator aksi Idham Zulfikri mengatakan laporan yang di sampaikan ke Polda sudah dua kali di buat di serta aksi demo. Laporan kami di terima staf humas Polda Kompol Farlan, dan berjanji akan melanjutkannya ke pada pimpinan kata Idham. Jika bulan November tidak ada perkembangan di Polda kasus tersebut akan kami laporkan ke KPK di Jakarta lanjutnya. (Iskandar Mirza)

Ditulis Oleh Pada Sel 23 Jul 2019. Kategory Nasional, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek