| | 89 kali dibaca

Kapolres : Universitas Peking Terbesar No 3 di Cina

Bintan, Radar Kepri-Menurut Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang SH. SIK saat di jumpai diruang kerjanya, Senin 16/12) mengaku tidak mungkiin memberikan izin berdirinya Universitas Peking di daerah Kabupaten Bintan ini.

Karena menurutnya daerah ini tidak memadai serta jumlah penduduk yang ada di Provinsi Kepri ini pun tidak juga memadai untuk berdirinya perguruan asing yang dinyatakan nomor 3 terbesar di Cina. “Jadi mana mungkin universitas sebesar itu bisa dihadirkan di sini dan di bangun disini. Melihat jumlah penduduk serta lahan dan lokasinya semua tidak memadai,” Katanya. Untuk memenuhi standar universitas itu pun pihak kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (RISTEKDIKTI) lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah X tidak pernah menerbitkan surat rekomundasi pendirian Universitas Peking di Bintan Kepulauan Riau itu. Jika pihak PT Bukit Kemunting masing juga akan mendirikan Universitas tersebut sesuai rencana yang tergambar pada plang bahwa di lokasi itu akan di bangun Apartement, Shopping, Traatment Villa, Mosque, Hospital, Commercial Block, Financial Centre, Cultura Centre, Whole Sale, Bungalow, First Class Hotel, University Exhibition dan ConventionBuilding. “Maka pihak yang berwenang akan menindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku” Tambahnya.

Ditegaskan sesuai dengan Undang-undang nomor 12 tahun 2012 tentang pendidikan tinggi bahwa penyelenggaraan pendidikan tinggi itu wajib memperoleh izin dari pemerintah Republik Indonesia. (Dwi)

Ditulis Oleh Pada Sen 16 Des 2019. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek