; charset=UTF-8" /> Kajati : Dua Tersangka Korupsi Tambang Sudah Selesai Pemberkasan - | ';

| | 280 kali dibaca

Kajati : Dua Tersangka Korupsi Tambang Sudah Selesai Pemberkasan

Kajati Kepri, Sudarwidadi SH MH saat mengadakan press release.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kajati Kepri) menggelar sosialisasi penanganan covid-19 pres release, Selasa (19/05) di sasana Baharuddin Lopa, kantor Kejati Kepri, Jl Sei Timun, Senggarang.

Dua kasus dugaan korupsi yang disampaikan dalam press release progres penanganan hukumnya adalah kasus dugaan korupsi alat praktek otomotif rekayasa di Disdik Kepri. Satu lagi kasus dugaan korupsi penerbitan IUP penambangan bauksit ilegal di pulau Bintan.

Kajati Kepri, Sudarwidadi SH MH mengungkapkan.”Hari ini, Selasa (19/05) kami melakukan 8 orang pemeriksaan saksi dalam kasus dugaan korupsi IUP Penjualan bauksit pada tahun 2017 dan 2018. Tahap awal, ada dua tersangka AT dan A. Dari dinas di Pemprov Kepri. Dalam perkembangan kami penyidikan ada 8 badan usaha yang patut diduga bertanggung jawab dan tersangkanya bertambah 10 orang. Totalnya ada 12 tersangka.”terang Kajati.

Saat ini lanjut Kajati Kepri, dua berkas sudah selesai dan saat ini dalam penelitian oleh JPU.”Apakah ada tambahan, nanti akan kita lihat perkembangan penyelidikan. Kalau ada pihak lain yang terlibat, kami pastikan akan diproses.”tegasnya.

Kemudian dalam kasus di Disdik Kepri, menurut Kejati Kepri, awalnya dua orang tersangka dan dan prosesnya bertambah dua orang.”Pertengahan tahun ini kami harapkan sudah diselesaikan.”ucap Kajati.

Kajati Kepri juga mengungkapkan kendala dalam penuntasan korupsi terutama mendatangkan saksi yang terkendala moda transportasi.”Tapi ditengah keterbatasan ini, kami tetap bekerja tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan standar covid-19.”beber Kajati.

Dalam situasi pandemi ini, Kajati Kepri mengungkapkan telah melakukan pendampingan pada 10 OPD agar tidak terjadi penyelewengan dalam pengadaan (belanja)  yang terjadi.”Kami juga melakukan monitoring terkait harga-harga barang, sembako maupun BBM dan ketersedian obat-obatan yang cenderung langka. Terhadap hal ini, kami telah melakukan MoU dengan BPKP pusat.”tambahnya.

Kajati menghimbau agar rekan-rekan media bersama-sama membantu memutus mata rantai covid-19 dan menciptakan kondisi sosial yang kondusif.”Peran media sangat-sangat strategis dalam menciptakan suasana yang kondusif disaat pandemi ini.”himbau Kajati Kepri yang didamping Asintel, Agustian SH MH dan Heri Yudianto SH MH,koordinator bidang Intel.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sel 19 Mei 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek