; charset=UTF-8" /> Kadis LH Lingga, Tinjau Lokasi Jalan Menuju Titik TPA Sampah - | ';
'
'
| | 58 kali dibaca

Kadis LH Lingga, Tinjau Lokasi Jalan Menuju Titik TPA Sampah

Lingga, Radar Kepri-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), meninjau akses jalan menuju Tempat Pembuangan Ahir (TPA) Sampah berlokasi di Desa Musai, Kecamatan Lingga., adapun turun langsung dilapangan Plt Kadis LH, Dinas PU Bapda, Kepala Desa Musai serta tokoh masyarakat.

Hal itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas LH, H Armia mengatakan, peninjauan secara langsung ini bertujuan untuk melihat keadaan lokasi jalan yang akan dibangun untuk titik TPA sampah, dan kita telah mengukur akses jalan menuju TPA, untuk lahan TPA suda dapat hibah dari masyarakat.

Armia menuturkan, dari DLH telah mengusulkan akses jalan tersebut dan DED nya sudah siap, nanti dari Dinas PU yang akan membangun akses jalan tersebut, jarak dari badan jalan lintas menuju TPA, sekitar 200 meter.

Untuk memaksimalkan akses jalan menuju di lokasi TPA, kita telah mengajukan pada APBD-P tahun 2021 serta telah melakukan konsultasi ke Pemerintah Daerah (Pemda), secara tehnis nanti dari dinas PU Lingga akan melakukan pembangunan jalan menuju TPA.

“Ya, Benar di APBD-P ini, dari dinas PU yang akan buat pembukaan jalan menuju TPA, untuk lebih lanjut secara teknis kerjanya itu dari dinas PU,”kata Armia kepada Radar Kepri, Kamis, (16/9).

Mengenai lokasi saat ini, Kata Armia, ia menilai masih mampu menampung sampah dari Kota Daik Lingga dan sekitarnya. Kita berharap lokasi sampah itu agar dikelola dengan baik, sehingga lokasi TPA ini benar-benar rapi dan sampah yang diangkut ke sana tidak berserakan.

“TPA ini perlu pengelolaan yang bagus, tujuannya agar sampah-sampah yang dibuang benar-benar tidak menganggu masyarakat sekitar,”lanjut Armia.

Dan ini tidak lepas sebagai langkah agar sampah yang dibuang tersebut tidak berserakan dan tertata dengan baik, dia juga berharap kedepan petugas yang memungut dan membuang sampah ke TPA benar-benar memperhatikan sisi lingkungan, jangan asal buang.

Armia mengaku ini semua menjadi prioritas kerja kami, karena dari awal Daik masih kecamatan, hingga daik menjadi pusat kota Kabupaten, belum adanya tersentuh mengenai bangunan TPA sampah.

“Jadi perlu saya tegaskan ini adalah menjadi prioritas kerja kami peduli akan terhadap lingkungan. Alhamdulillah, pada anggaran perubahan ini akan segera di bangun akses jalan oleh dinas PU untuk TPA,”tegas Armia.

Sebagaimana diketahui, semenjak dinas LH di pimpin, H Armia yang baru 2 bulan menjabat, sudah membuktikan hasil kerjanya. Dan ini membuktikan Bupati Lingga dan Wakil Bupati Lingga, sangat tepat menunjuk Armia sebagai Plt Kadis LH. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Kam 16 Sep 2021. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek